KOMITMEN PEMKO PERCEPAT PEMBANGUNAN DESA, ALI YUSUF ISMED RAIH PRESTASI PENGELOLA DANA DESA

  • Bagikan

SAWAHLUNTO, POROS NUSANTARA  –  Komitmen percepatan pembangunan desa terus ditunjukan Pemerintahan Ali Yusuf -Ismed. Setelah meraih prestasi sebagai Pengelola Keuangan Dana Desa Terbaik Sumatera Barat, kini Pemko menggelar Bursa Inovasi Pembangunan Desa di GPK pada Rabu lalu.

Acara yang melibatkan seluruh Kepala Desa,  Ketua TP PKK Desa, LPM serta perangkat desa lainnya ini ditujukan untuk mendorong Pemdes  lebih inovatif dalam melahirkan program pembangunan serta lebih efektif dan efisien dalam memanfaatkan dana pembangunan desa.

Ismed Wakil Walikota Sawahlunto mengatakan  ini adalah saatnya Pemerintah Desa menyeimbangkan antara pembangunan infrastruktur dengan wirausaha dan pembangunan SDM desa.

Jangan sampai desa-desa hanya mengejar infrastruktur saja, karena pembangunan SDM sangat penting untuk kemajuan kedepan.
Ismed juga menekan agar Kepala desa harus mampu merangkul orang-orang pintar dan tokoh-tokoh desa melahirkan inovasi sehingga pertumbuhan ekonomi desa dapat tercapai.

Kepada pimpinan OPD yang hadir ia juga menekankan bahwa seluruh OPD harus membantu pembangunan desa, tidak ada yang boleh lepas tangan, minimal memberi masukan dan saran.

Sementara itu Kadis pemberdayaan masyarakat desa provinsi Sumatra Barat Khairul Anwar mengapresiasi pelaksanaan bursa inovasi ini, karna ini adalah pertamakalinya di Sumbar. Ia berharap acara ini dapat menjadi media saling  tukar informasi antar desa dan  saling meniru inovasi yang telah dilakukan oleh desa lainnya.

(Laporan : Yanto/Andi.C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *