oleh

TNI TANAM 700 ANAKAN POHON DI RAKNAMO

KUPANG, POROS NUSANTARA  –  Jajaran TNI dari Korem 161/Wira Sakti Kupang dan jajaran di wilayah Kupang melaksanakan berbagai rangkaian menyambut peringatan Hari Juang Kartika 2017. Pada Rabu (13/12/2016) sebanyak 150 personel yang terdiri dari Personel Makorem, Jajaran Balak Aju, Brigif 21/Komodo, Koramil 1604-05/Camplong dan juga dari Generasi Muda (GM) FKPPI Provinsi NTT dilibatkan dalam penanaman sebanyak 700 anakan pohon di Lingkungan Bendungan Raknamo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sebanyal 700 anakan pohon yang ditanam pada kegiatan penghijauan kali ini antara lain, Anakan Mahoni 300 pohon, Sengon 200 pohon, Terembesi 100 pohon dan Jati Putih 100 pohon.

Komandan Detasemen Perhubungan (Dandenhub) Korem 161/Wira Sakti Mayor Chb Enrico Christianto yang mewakili Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M, saat mengambil apel sebelum kegiatan ini dimulai, Rabu (13/12/2017) mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting kita lakukan dalam kaitan pelestarian lingkungan. Penanaman di Lingkungan Bendungan Raknamo yang memang perlu untuk ditanami dan dibuat lingkungannya menghijau dan rimbun.

BACA JUGA  Dampingi Kunker DPR RI, Kementan Dorong Serap Gabah Panen Gadu

TNIPohon yang tumbuh dengan baik dan tumbuh besar akan sangat penting nantinya untuk menyimpan cadangan air di musim penghujan serta mampu menghasilkan sumber mata air yang nantinya akan dapat ditampung di bendungan yang cukup besar di Kupang NTT tersebut. Mayor Chb Enrico Christianto juga berpesan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara baik dan bertanggung jawab. Menurutnya, bila kita semua menanam anakan pohon ini dengan niatan yang baik, tulus dan ikhlas maka kita berharap pohon-pohon tersebut tumbuh dengan baik dan subur serta nantinya bermanfaat buat manusia dan lingkungannya.

BACA JUGA  KPK Tetapkan Tiga Tersangka Dalam Kasus Penerimaan Suap Pengadaan Barang /Jasa di Kabupaten Talaud

Sementara Pasi Bhakti Staf Teritorial Korem 161/Wira Sakti Kapten Infanteri Ahmad Nurodin mengatakan, penanaman sebanyak 700 anakan pohon di Lingkungan Bendungan Raknamo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sebanyal 700 anakan pohon yang ditanam pada kegiatan penghijauan kali ini antara lain, Anakan Mahoni 300 pohon, Sengon 200 pohon, Terembesi 100 pohon dan Jati Putih 100 pohon. Sebagaimana diketahui dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2017, TNI AD termasuk di wilayah Korem 161/Wira Sakti melaksanakan berbagai kegiatan yang sesuai dengan instruksi dari Komando Atas antara lain, Karya Bhakti Pembersihan (09/12), Donor Darah (11/12), Operasi Katarak (09/12) serta Pertandingan Olahraga.

Minggu depan tepatnya pada tanggal 21 Desember 2017 akan digelar Bhakti Sosial Pengobatan Massal, Pemeriksaan Gigi dan Mulut, Pemerikasaan Buta Warna, Pembagian 5000 Paket Sembako dan Terjun Payung yang berlokasi di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang Sementara Ziarah Rombongan dilaksanakan sehari jelang peringatan Hari Juang Kartika pada 14 Desember 2917 serta Puncak Acara Peringatan dilaksanakan pada 15 Desember 2017 dengan menampilkan Upacara dan Parade, Sosiodrama Panglima Soedirman, Kolone Senapan Ibu-ibu Persit yang bertempat di Lapangan Makorem 161/Wira Sakti. Pada malam harinya digelar Hiburan Rakyat dengan Koordinator Kodim 1604/Kupang bertempat di Lapangan Desa Batakte, Kupang Barat.

BACA JUGA  Kementan Pastikan Stok Pangan Pokok Asal Hewan Aman

(Laporan :Erni Amperawati).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini