oleh

PERINGATI HARI JADI KOTA KE 129, PEMKO SAWAHLUNTO GELAR MAKAN BAJAMBA

SAWAHLUNTO, POROS NUSANTARA  –  Sumbar-Tepat pada tanggal 1 Desember 2017, Kota Sawahlunto telah berusia ke 129. Sebagai bentuk peringatan ulang tahun Kota Sawahlunto, Pemko Sawahlunto menggagas berbagai kegiatan untuk memeriahkannya khususnya makan bajamba. 

Peringatan ulang tahun kota sendiri diselenggarakan di Lapangan Segitiga sekaligus dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI, Nila F. Moeloek hingga sekjen Partai PKPI, Imam Anshori Saleh.

hari jadi sawahlunto.2Sementara dalam sambutannya, Ketua DPRD Sawahlunto, Adi Ikhtibar mengatakan bahwa diselenggarakannya makan bajamba pada peringatan ulang tahun Kota Sawahlunto dilakukan dengan maksud agar seluruh elemen masyarakat dapat ikut serta dalam peringatan ulang tahun Kota Sawahlunto. “Makan bajamba dilakukan untuk melestarikan nilai budaya dan merekatkan persatuan masyarakat Sawahlunto, ucapnya.

BACA JUGA  KPU Kota Padang Selenggarakan Rakor Terkait Pemilu 2019

Pihaknya juga menambahkan bahwa peringatan ulang tahun Kota Sawahlunto dinilai sebagai momentum untuk mengevaluasi program-program Pemerintah agar nantinya dapat secara langsung berdampak pada kesejahteraan masyarakat Sawahlunto.

Sedangkan Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya merealisasikan kerja sama sister city dengan pemerintahan Den Haag, Belanda guna memajukan pembangunan Kota Sawahlunto. “Wilayah Kota Tua di Pasar Remaja maupun Sungai Batang Ombilin kec.Lembah Segar memiliki karakteristik yang mirip dengan di Den Haag Belanda”, jelasnya.

hari jadi sawahluntoPihaknya juga mengharapkan adanya kerjasama dan dukungan dari pemerintahan Den Haag Belanda dalam bidang pariwisata, promosi Kota, pendidikan maupun bidang lainnya.

BACA JUGA  ANGGOTA DPRD PASAMAN “YUNELDA ASRA, SH.," JEPUT ASPIRASI MASYARAKAT

Sedangkan Sekjen Partai PKPI, Imam Anshori Shaleh menjelaskan bahwa Kota Sawahlunto sudah dikenal dengan kota yang multietnis dimana masyarakatnya  saling berdampingan memajukan Kota Sawahlunto. Pihaknya mengharapkan dengan berulang tahunnya Kota Sawahlunto ke 129 agar dapat lebih maju dan berkembang kedepannya.

Dalam kesempatan itu juga, Menteri Kesehatan RI, Nila Djuwita F.Moloek mengatakan meskipun Kota Sawahlunto telah memperoleh beberapa penghargaan, pihaknya berharap agar Pemkot Sawahlunto terus berupaya memajukan Kota Sawahlunto sekaligus merealisasikan kerja sama dengan Negara Belanda khususnya untuk mengangkat nilai-nilai Budaya yang ada.

Pihaknya juga terus mengingatkan agar Pemko Sawahlunto dapat terus memajukan generasi muda maupun meningkatkan kualitas SDM masyarakat Sawahlunto. Hal tersebut karena sesuai dengan nawacita ke 5 Presiden RI Joko Widodo, jelasnya.

BACA JUGA  Gubernur NTT Siap Launching E-Arsip 2018 di Kupang

Sehari sebelumnya menghadiri peringatan ulang tahun Kota Sawahlunto, Menteri Kesehatan RI melakukan kunjungan untuk meninjau songket di Pasar Songket Muaro Kalaban, meninjau pembangunan Puskesmas Sungai Durian, ziarah ke makam M.Yamin hingga kunjungan ke RSUD Sawahlunto.

(Laporan : Andi/Yanto/Risang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini