oleh

PARMUSI CENTER AKAN DIBANGUN DI KABUPATEN BELU

KUPANG, POROS NUSANTARA  –  Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI) Drs H Usmah Hisyam selama sepekan beserta rombongan akan berkunjung ke Nusa Tenggara Timur. Rombongan Ketua Umum bersama 14 anggota rombongan melakukan kegiatan di 5 Kabupaten/Kota yakni, Kota Kupang, Kabupaten Kupang,Belu, Malaka dan Rote Ndao. Selama berada di NTT, ketua umum melaksanakan kegiatan seperti memberikan arahan bagi para Da’i Parmusi se-NTT, memberikan bingkisan sembako, melakukan dialog bersama umat, termasuk meletakkan batu pertama pembangunan Parmusi Center di Atapupu Kabupaten Belu. Hal ini disampaikan Abu Lamahoda,SH Ketua Wilayah Parmusi NTT saat jumpa pers dengan wartawan di Sekretariat Parmusi NTT di Lasiana Kota Kupang, Kamis (23/11/2017).

pramusi.2Hadir pada kesempatan ini, Sekertaris Parmusi NTT, Drs. Alias Bebe, Wakil Ketua, Dra. Ening Murtiningsih, Wakil Ketua, Erni Amperawati, Bendahara, Umayah Puspitasari, SE, Wakil Ketua, Judawati dan Wakil Sekertaris, Abdul Syukur, S.H. Abu Lamahoda menjelaskan, kehadiran ketua umum di NTT ini sungguh merupakan sesuatu yang luar biasa walaupun dengan tingkat kesibukan yang tinggi, tetapi perhatiannya terhadap umat Islam di NTT cukup besar. Hal ini ditunjukan dengan kehadirannya bersama rombongan sebanyak 14 orang dan selama sepekan di NTT berkunjung ke beberapa kabupaten seperti Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Belu, Malaka dan Rote Ndao.

Dalam agenda, kata Abu Lamahoda, rombongan ketua umum akan tiba di Kupang dengan pesawat dari Jakarta, Sabtu (25/11/2017) sekitar pukul 13.00 WITA kemudian membuka kegiatan TOT bagi para Da’i Parmusi se-NTT di Masjid Raya Kupang. Selanjutnya, pada tanggal 26 Nopember, rombongan akan ke Belu melaksanakan beberapa kegiatan seperti peletakan batu pertama pembangunan Parmusi Center di Atapupu kemudian meresmikan sumur bor di Sukabitetek, lalu ke Malaka khusus di Desa Kletek mengikuti acara khitanan massal lalu ke Desa Weoe memberikan bantuan sembako, termasuk ke Desa Metamauk. “Perhatian ketua umum memang lebih fokus buat umat di perbatasan Belu dan Malaka. Ketua umum juga akan melihat dan mendengar langsung pengalaman yang akan disampaikan para Da’i yang sejak tahun 2016 telah bertugas di Belu-Malaka.

pramusi.1Ketua umum juga memberikan bingkisan sembako bagi umat yang ada termasuk mengikuti kegiatan khitanan. Kita berharap seluruh kegiatan berjalan aman, lancar dan sukses,” kata Abu. Ditambahkannya, setelah dari Belu dan Malaka, Ketua Umum akan melakukan kegiatan di Pulau Kera berdialog dengan umat disana termasuk memberikan bantuan sosial berupa sembako. Setelah itu berkunjung ke Rote Ndao dengan agenda memberikan bantuan sosial juga dan berdialog dengan umat.

“Untuk bantuan sembako memang dalam rencana ada 7 titik dengan bantuan bagi 400 kepala keluarga. Untuk di Belu sebanyak 130 kepala keluarga, Malaka 120 KK, Pulau Kera 150 KK. Memang untuk saat ini ada yang berbeda dalam kunjungan ketua umum terutama pembangunan Parmusi Center di Atapupu. Ini untuk pertama di NTT yang tujuannya membantu para pelajar dan umat dalam memperdalam iman umat. Rencananya juga ketua umum akan melakukan dialog bersama tokoh umat di Celebes. Kita belum tahu soal materi dialognya tetapi kita sudah persiapkan untuk suksesnya agenda tersebut,” kata Abu.

(Laporan : Erni Amperawati)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini