by

AKSES JALAN PERUMAHAN CIPUAS AMBRUK

SOLOK SELATAN, POROS NUSANTARAKeluar masuk untuk menuju perumahan Citra Pulakek Asri (Cipuas) tertutup sejak pukul 00.00 WIB Jumat (17/11). Perumahan Cipuas yang terletak di Jorong Ujuang Tanjuang Nagari Pulakek Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu mendapat musibah, pasalnya jalan menuju perumahan tersebut mengalami ambruk sepanjang 15 m.

jalan ambruk.1Wakil Manajer Pengelola Perumahan David, menyampaikan pada poros nusantara “terjadinya jalan tersebut ambruk, kira-kira pukul 12.00 siang sebelum sholat Jumat. Ia juga mengatakan ambruknya jalan itu memang tidak disangka dan diduga namun kehendak berkata lain. Sampai berita ini disampaikan perbaikan jalan menuju perumahan tersebut masih belum bisa dilewati kendaraan roda empat.

Ditempat yang sama Walinagari Pulakek Koto Baru Marzinatal didampingi Kepala Jorong Ujuang Tanjuang Men sewaktu dijambangi Poros Nusantara “Jalan tersebut merupakan jalan nagari yang dibeton tahun 2015 dengan dana block grant. Natal juga tidak habis pikir secara pandangan mata jalan itu tidak mungkin akan ambruk soalnya jalan itu bukan di lereng perbukitan. Putusnya jalan menuju perumahan Cipuas itu akan berdampak pada perhubungan 27 Kepala Keluarga dan apabila perbaikan jalan tersebut memakan waktu yang lama.

Salah seorang warga perumahan Cipuas yang namanya tidak mau ditulis mengatakan warga perumahan Cipuas sangat berharap kepada pemerintah daerah Solok Selatan melalui Dinas Terkait bermohon supaya secepatnya jalan yang ambruk ini dicarikan solusinya agar perhubungan keluar masuk perumahan Cipuas dapat lancar kembali.

(Laporan : Sudirman)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini