by

BAKSO RANJAU GUNUNG KUKUSAN GAMBUHAN

PEMALANG POROS NUSANTARA – Makanan yang satu ini memang makanan yang disukai oleh orang Indonesia baik ana-anak atau orang dewasa karena disukai maka sering kita jumpai diberbagai daerah di Idonesia.

Seperti di Desa Gambuhan ada bakso yang sangat enak dan harganya sangat bersahabat tepatnya di daerah Wisata Panorama Bukit Kukusan Gambuhan Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang, jadi sambil menikmati bakso yang enak pengunjung di suguhkan indahnya alam Desa Gambuhan.

BACA JUGA  Walikota Deri Asta, SH Lepas Secara Resmi Keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Sawahlunto

Menurut keterangan Rubekhi beliau mengatakan “memang menjual bakso dengan rasa enak dan murah kami sengaja mangkal disini biar orang yang makan bakso bisa menikmati indahnya bukit kukusan, selain bakso kami juga menyediakan mie ayam ceker”, demikianlah penuturan Rubekhi pemilik bakso ranjau gambuhan.

Jadi apabila anda habis jalan-jalan ke Wisata Air Panas Guci Tegal jika tidak mampir bakso ranjau kurang puas. Rubekhi menjual bakso dan mie ayam ceker dari jam 9 sampai jam 7 malam dan menghabiskan tiap hari sekitar 200 makok baksonya dan 100 makok mie ayam cekernya.

BACA JUGA  Sukses Di Usia Muda Nur Linda Dwi Sukti Menjadikan Kritik Sebagai Motifasi

Beliau mempunyai pelagan dari anak-anak pelajar dan orang umum tetapi kebanyakan pengunjung yang makan bakso itu dari pengunjung Wisata Bukit Kukusan. Bakso ranjau kukusan juga melayani pesan dan bisa juga di kontrak buat orang yang mengadakan hajatan dan ulang tahun. Rubekhi menjual bakso dan mie ayam sudah hampir 10 tahun maka dari itu sudah tidak bisa diragukan enaknya bakso buatan Rubekhi.

BACA JUGA  Pelaksanaan Idul Adha 1438 H Di Sergai Berlangsung Meriah

(Laporan : M.Abadan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini