oleh

AKSES JALAN KABUPATEN WANARATA GAPURA LUMPUH

PEMALANG, POROS NUSANTARA  – Masih saja ada akses jalan di Kabupaten Pemalang yang belum tersetuh perbaikan jalan hingga saat ini, yaitu akses jalan dari Desa Wanarata ke Desa Gapura sepanjang 4 km lumpuh, sulit di lalui kendaraan roda empat baik dari arah Desa Wanarata ke Arah Desa Gapura ataupun sebaliknya.

akses jalanWarga dari Desa Gapura yang hendak ke Kota Pemalang tidak bisa melewati Desa Wanarata Kecamatan Bantarbolang karena akses jalan lumpuh rusak parah sepanjang hutan suru, sudah puluhan tahun tidak tersentuh perbaikan hingga warga harus memutar jalan hingga puluhan kali lipat melalui Desa Majalangu Kecamatan Watukumpul.

BACA JUGA  WARGA JANGAN HANYA SEKEDAR HABISKAN UANG

Warga Desa Gapura merasa kesulitan saat hendak ke Desa Wanarata ataupun ke Kabupaten Pemalang karena harus memutar menempuh lima puluh kilomter lebih jika di tempuh menggunakan mobil, padahal hanya sejauh 4 kilometer jika lewat jalur hutan Suru. Sedangkan sekarang Jalan tersebut hanya bisa dilewati sepeda motor roda dua itupun sangat sulit perlu keahlian khusus.

BACA JUGA  Malam Penghargaan Nusantara Platinum Award 2019

Jai kepala Desa Gapura saat di temui media dirinya pun mengeluhkan akses jalan kabupaten yang rusak parah dirinya mengatakan “seandainya akses jalan kabupaten tersebut bisa di alokasikan dengan dana desa akan ia lakukan dan warga banyak yang setuju, tapi kembali lagi itu bukan wewenang desa tapi wewenang pemda sedang pemda sendiri sampai saat ini belum di lirik sama sekali, saya berharap pemda mendengar aspirasi kami warga Desa Gapura”.

BACA JUGA  Bos Judi Online Di Bekuk Polisi

Warga desa berharap adanya perhatian dari dinas terkait di Kabupaten Pemalang untuk melakukan perbaikan jalan sehingga warga mudah dalam mengangkut hasil bumi warga Desa Gapura ke Kota/Kabupaten.

(Laporan : Solihin Kohar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini