oleh

TIGA DANDIM DI NTT DISERAHTERIMAKAN

KUPANG, POROS NUSANTARA – Tiga jabatan Komandan Kodim (Dandim) serta Dantim Intel jajaran Korem 161/Wira Sakti, Kupang, secara resmi diserahterimakan dari pejabat lama kepada pejabat yang baru. Proses pergantian para dandim ini dilaksanakan dalam prosesi upacara militer yang dipimpin langsung, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. Jabatan Dandim yang diserahterimakan yaitu Dandim 1603/Sikka dari Letkol Inf Abdullah Jamali, S.I.P., kepada Letkol Inf Sugeng Prihatin, S.sos., M.Sc., Tr. Hanla.

dandim ntt.1Dandim 1604/Kupang dari Letkol Inf Endarwan Yansori kepada Letkol Kav F.X. Aprilian Setyo Wicaksono, S.sos. Dandim 1605/Belu dari Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho, S.I.P., kepada Letkol Czi I Gusti Putu Dwika serta Jabatan Dantim Intelrem 161/Wira Sakti dari Mayor Inf Normansyah kepada Kapten Kav Sunaryo. Dalam siaran Pers Humas Korem 161/Wira Sakti Kupang yang diterima PorosNusantara, Selasa (31/10/2017) menyebutkan, upacara serah terima jabatan ini dipimpin langsung Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. Danrem dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang sudah dilakukan oleh semua pejabat lama selama berdinas dan bertugas di Jajaran Korem 161/Wira Sakti.

dandim nttSegala suka duka selama bertugas di Korem 161/Wira Sakti , sebut Danrem, dapat dijadikan pengalaman berharga dan motivasi untuk meningkatkan kinerja di satuan baru. Dimanapun nantinya bertugas tetap memiliki komitmen untuk senantiasa berbuat yang terbaik serta tetap menjaga komuunikasi dan semangat kebersamaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Sementara kepada pejabat baru Danrem menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas dengan satu tekad yang kuat dan dedikasi yang tinggi untuk mewujudkan tercapainya tugas pokok satuan dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 161/Wira Sakti. Danrem meyakini bahwa dengan pengalaman dalam berbagai tugas dan jabatan, para pejabat baru tentu mampu dan dituntut untuk dapat memberikan kontribusi terbaik dalam melaksanakan tugas yang diemban. “Segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi lingkungan tugas, lanjutkan hal-hal positif dan keberhasilan yang telah dicapai pejabat lama, bahkan harus berupaya untuk ditingkatkan”, harap Danrem.

Menurut Danrem ke depannya tugas satuan komando kewilayahan atau Satkowil tidak akan semakin ringan karena di samping melaksanakan tugas pokok utama TNI AD di wilayah, Satkowil juga melaksanakan tugas-tugas tambahan dalam rangka membantu pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya. Seperti dalam rangka mensukseskan program nasional swasembada pangan di daerah melalui program upaya khusus (Upsus) pertanian, cetak sawah, serap gabah petani (Sergap)dan program lainnya yang bersifat pengawalan serta pendampingan kepada masyarakat. Semua membutuhkan kerja keras dan komitmen kita dalam mensukseskan dan tercapainya program yang telah dicanangkan pemerintah sejak dua tahun lalu.

Diakhir amanatnya Danrem berharap bahwa Para Komandan Kodim dan jajaran untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan tugas yang ada serta mampu menjalin komunikasi yang baik dengan semua tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta komponen masyarakat lainnya. Upacara serah terima jabatan tersebut dihadiri oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus, Para Kasi Korem, Para Dandim Jajaran, Kasbrigif 21/Komodo, Dansatgas Pamtas RIRDTL, Para Komandan serta Kepala Balak Aju serta personel militer dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Korem 161/Wira Sakti.

(*/Siaran Pers Humas Korem 161/Wira Sakti Kupang/Erni Amperawati).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini