by

KPU SAWAHLUNTO SELENGGARAKAN GERAKAN SADAR PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2018

SAWAHLUNTO, POROS NUSANTARA  – Sumbar – Bertempat di Lapangan Segitiga Sawahlunto, KPU Sawahlunto menggelar Gerakan Sadar Pemilihan Serentak Tahun 2018 (29/10). 

Kegiatan yang turut dimeriahkan oleh Ajo Buset tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua KPU Sumbar, Amnasmen, Wakil Walikota Sawahlunto, Ismed, Komisioner KPU Sawahlunto maupun unsur Forkopimda  se-Kota Sawahlunto.

Dalam kegiatan tersebut dimulai dengan senam sehat pukul 06.00 dan dilanjutkan dengan jalan sehat dengan rute start dan finish di lapangan segitiga.

BACA JUGA  Orang Daerah Ternyata Lebih Banyak Berinovasi

Sementara itu dalam sambutannya Ketua KPU Sawahlunto, Afdhal mengatakan bahwa Kota Sawahlunto nantinya akan melaksanakan Pilkada pada hari Rabu 27 Juni 2018 dalam rangka memilih Walikota dan Wakil Walikota 2018 – 2023. Untuk itu diharapkan agar masyarakat Sawahluto turut berpartisipasi dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2018, ungkapnya.

Sedangkan Ketua KPU Sumbar, Amnasmen menjelaskan bahwa Kegiatan Gerak Sadar Pilkada hari ini merupakan  program yang dilakukan oleh KPU secara serentak di seluruh daerah Indonesia yang menyelenggarakan Pilkada 2018, ucapnya.

BACA JUGA  KH. Hanief Ismail Jelaskan Isu Penolakan Prabowo Solat Di Masjid Agung Semarang

Pihaknya juga menambahkan bahwa adanya kegiatan gerakan sadar pemilihan serentak 2018 sekaligus memastikan agar masyarakat sawahlunto telah memiliki KTP Elektronik dan telah terdaftar sebagai pemilih dalam pelaksanaan Pilkada 2018 .

“Dengan adanya acara ini diharapkan sekaligus jadi momentum menyadarkan masyarakat agar berpartisipasi dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota”, ungkapnya.

BACA JUGA  GUBERNUR NTT INGATKAN PENTINGNYA GIZI ANAK

Dalam kegiatan gerakan sadar pemilihan serentak 2018 juga dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Ketua KPU Sawahlunto dengan perwakilan 6 segmen Pemilih (Pra Pemilih, Pemilih Pemula, Pemilih Perempuan, Pemilih Keagamaan, Pemilih Disabilitas dan Pemilih Marginal).

(Laporan : Yanto/Risang)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini