by

PENDAFTAR MASUK TNI-AD MENCAPAI 1.200 ORANG

KUPANG, POROS NUSANTARA – Minat generasi Muda Nusa Tenggara Timur untuk menjadi prajurit TNI-AD sangat tinggi. Hal ini ditunjukan dalam antusiasnya para peserta mendaftarkan diri bergabung dalam rekruitmen penerimaan Prajurit TNI AD dari tahun ke tahun dalam semua level baik untuk Perwira, Bintara, Tamtama sangat banyak.

Pada seleksi penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karir TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2017 yang saat sekarang sedang melaksanakan pemeriksaan awal Sub Panda Korem 161/Wira Sakti yang berlangsung sejak 24 Oktober hingga 2 Nopember 2017, total pendaftar mencapai 1.200 orang. Berdasarkan data yang disampaikan Staf Personel Korem 161/Wira Sakti melalui Kasi Pers Kolonel Infanteri Apribadi Dirbas, yang dikirim ke para wartawan, Kamis (26/10/2017) menyebutkan, terdapat 1.200 orang yang mendaftar dalam perekruitan Calon Tamtama Prajurit TNI-AD pada gelombang II tersebut secara online yang kemudian didata oleh Ajudan Jenderal Korem 161/Wira Sakti.

BACA JUGA  WARGA KECEWA, IKAN YANG DIJANJIKAN DEDI MULYADI TAK KUNJUNG DATANG

pendaftaran tni ad.1“Animo anak muda NTT untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AD dari waktu ke waktu meningkat terus, pada periode ini ada sekitar 1.200 orang peserta”, sebut Apribadi di sela-sela kegiatan pemeriksaan awal terhadap calon yang bertempat di Aula Serbaguna Korem 161/Wira Sakti. Menurutnya, mereka para calon berasal dari seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur yang hampir sebagian besar adalah putra daerah Provinsi Nusa Kepulauan ini.

Mereka semua sudah mendapatkan informasi perekruitan menjadi calon Prajurit TNI AD dari Kodim, Koramil dan Para Babinsa di wilayah. Disinilah fungsi dan tugas dari aparat teritorial untuk mensosialisasikan kepada masyarakat yang nantinya berminat untuk bergabung menjadi abdi negara di TNI AD. Sementara dalam pemeriksaan awal ini beberapa aspek yang dicek antara lain kelengkapan administrasi, jasmani dan postur, kesehatan serta kesegaran jasmani lari 12 menit, pull up serta renang militer dasar jarak 50 meter.

BACA JUGA  Beberapa Desa Di Provinsi Jawa Tengah Terkena Bencana Angin Puting Beliung

Proses seleksi juga berlangsung cepat dan efektif. Bila di salah satu kriteria tidak memenuhi syarat maka selesai pemeriksaan akan diumumkan antara yang tidak lulus dan yang lulus untuk berlanjut pada tahap tes berikutnya. Peserta yang dinyatakan lulus pada pemeriksaan awal ini akan mengikuti parade pada tingkat Sub Panda Korem 161/Wira Sakti yang direncanakan pada tanggal 2 Nopember 2017. Selanjutnya bagi mereka yang lolos pada parade tersebut akan mengikuti seleksi tingkat pusat yang diselenggarakan antara tanggal 3 Nopember sampai dengan 16 Nopember 2017 oleh Panitia Pusat Kodam IX/Udayana dengan pengawasan dari Staf Umum TNI AD dengan ada materi tambahan yaitu pengecekan psikologi, kesehatan jiwa dan mental ideologi.

BACA JUGA  Dorong Perkembangan Koperasi, Kemenkop Beri Bantuan Modal, Pelatihan dan Promosi

(*/Siaran Pers Korem 161/Wira Sakti Kupang/erni amperawati)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini