oleh

29 OKTOBER 2017 KPU SAWAHLUNTO SELENGGARAKAN GERAK SADAR PILKADA

SAWAHLUNTO, POROS  NUSANTARA – Sumbar-Agar pelaksanaan Pilkada Sawahlunto dapat diketahui oleh seluruh unsur masyarakat, KPU Sawahlunto rencananya akan menggelar Gerak Sadar Pilkada pada 29 Oktober 2017 di lapangan segitiga ombilin. 

Sementara untuk terkait rangkaian kegiatan akan dimulai dengan senam pagi hingga jalan sehat.

Ketua KPU Sawahlunto, Afdhal mengatakan bahwa gerak sadar Pilkada diselenggarakan agar seluruh elemen masyarakat mulai dari kaum marjinal hingga disabilitas mengetahui pelaksanaan Pilkada Sawahlunto, ungkapnya saat menggelar jumpa pers (25/10). Rencananya dalam kegiatan tersebut juga akan hadir komisioner KPU Prov.Sumbar.

BACA JUGA  WASPADAI ALIRAN YANG TIDAK SESUAI AJARAN ISLAM

Pihaknya juga menambahkan akan menyurati desa/kelurahan, elemen kemasyarakatan, siswa-siswi SLTA se-Kota Sawahlunto demi suksesnya kegiatan gerak sadar Pilkada.

BACA JUGA  Wapres Pacu Peremajaan Sawit Rakyat.

Terkait perkembangan pelaksanaan Pilkada 2018, Afdhal sendiri menjelaskan bahwa saat ini telah memasuki tahapan sosialisasi dan tahap pembentukan PPK dan PPS. Sedangkan pada pelaksanaan Pileg 2019 saat ini telah memasuki proses penerimaan berkas Parpol peserta Pileg 2019 yang mana telah terdaftar sebanyak 15 parpol, jelasnya.

Sementara terkait pengumuman bakal calon Pilkada 2018, KPU Sawahlunto baru akan mengumumkan pada 1-7 Januari 2018.

BACA JUGA  Capai WTP,  Kemenkop dan UKM Terus Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Anggaran

(Laporan : Risang Kurniawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini