oleh

SAMPAH MEDIS DIBUANG KE TEMPAT SAMPAH NON MEDIS

KARAWANG, POROS NUSANTARA – Dua puskesmas di Kabupaten diduga membuang sampah medis ke tempat sampah non medis, padahal menurut aturan, sampah medis tidak boleh dibuang sembarangan dah harus di musnahkan sesuai aturan. Senin/16/10/17.

Moh Alwi Kasi Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, saat dikonfirmasi (Senin/16/10/21) menjelaskan bahwa sampah/limbah medis tidak boleh di buang sembarangan, sedangkan tempat sampah medis ditampung sementara di ruangan tertutup yang telah disediakan” tuturnya.

BACA JUGA  Pemerintah Dihimbau Meninjau Ulang Status Kepemilikan Tanah PT. Semen Kupang ( Persero )

sampah.1Selain itu alwi menambahkan bahwa ia akan menegur Puskesmas dan Rumah sakit yang membuang sampah medis sembarangan dikarenakan sudah ada larangan dan aturan untuk membuang sampah medis yang sebenarnya, selain itu bahwa kewenangan mengenai sampah medis adalah kewenangan Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan (DLHK), yang kan memberikan sanksi dan pembinaan “kalau pembinaan dan penindakan ada di di DLHK Kabupaten Karawang” ungkap Alwi.

BACA JUGA  Istri Wakil Presiden RI, Ny. Mufidah Jusuf Kalla Direncanakan Hadir Pada Acara SISSCA 2019

Namun saat di hubungi melalui via telp (Jumat/13/10/17) ke salah satu puskesmas, bahwa sampah tersebut sudah dibersikan dan tidak ada.

BACA JUGA  DPD BAIN HAM RI Wajo di Tantang Mengawal dan Melaporkan Proyek Bermasalah di Wajo

(Laporan : Daman H)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini