by

DPD II PARTAI GOLKAR KAB.PASAMAN DI LANTIK, “GOLKAR PASAMAN MENDUKUNG PEMERINTAH”

PASAMAN, POROS NUSANTARA — Dalam rangka Pelantikan dan sekaligus Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai berlambang pohon Beringin, Golkar Kabupaten Pasaman periode 2015 – 2020 dengan Tema ” SOLIT dan TERKONSULIDASI” nampak berjalan sesuai harapan, Bupati Kabupaten Pasaman yang di wakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasaman H.M. Saleh menyampaikan, “Ucapan selamat kepada Pimpinan dan pengurus yang telah di lantik sebagai pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Pasaman lima tahun kedepan (2015 – 2020).

Dari pantauan awak media hadir dalam acara itu Waka Sekjen DPP, H.Jhon Kenedy Aziz,SH, Korwil Sumbar DPP H.Yan Hiksas, SE , M.Si (Dt.Tanali), Ketua Harian DPD I H. Khairunnas. Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar DPD II Kabupaten Pasaman H.Benny Utama,SH .MM, juga terlihat beberapa tokoh masyarakat, Pejabat dan petinggi Partai Politik dalam kabupaten Pasaman turut hadir serta, Kakan Kesbangpol Afridansyah, Pengurus tingkat Kecamatan, Organisasi sayap Partai Golkar Kabupaten Pasaman, juga para tamu undangan dari pengurus Partai-partai lain yang hadir, terlihat Khidmat menyaksikan jalanya proses pelantikan. di Aula Syamsiar Thaib Jum’at (13/10).

Sebelum resepsi pelantikan dan pengukuhan pengurus Partai Golkar di langsungkan, sebagian dari rombongan mengadakan kompoi keliling kota kecil Lubuk sikaping dan menghadiri undangan jamuan makan bersama di Balerong Anak Nagari di rumah dinas kediaman Bupati Kabupaten Pasaman.

Selanjutnya rombongan menuju Gedung pertemuan Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping yang di sambut oleh sanggar seni dengan tari gelombang (tari persembahan)

BACA JUGA  Imbas Perang Dagang, Indonesia Punya Peluang

Kembali Bupati Pasaman yang di wakili oleh Sekretaris Daerah H.M. Saleh mengatakan, “Kita sangat berkeyakinan bahwa kader-kader Golkar memberikan amanat ini dengan melihat pimpinan dan pengurus mampu untuk lebih berkompetensi memajukan partai Golkar di Kabupaten Pasaman ke depan. Sebutnya
Bahkan ia juga mengatakan, “Seperti kita ketahui bersama, tantangan-tantangan yang kita hadapi bersama ke depan semakin berat, di mana generasi-generasi kita bisa dan mampu untuk tetap berkesinambungan untuk meneruskan tonggak stapet kedepan. Ulasnya

Di samping itu Bupati Pasaman melaui HM. Saleh mengucapkan terimakasih kepada Partai Golkar yang telah menyatakan bersama-sama dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Pasaman.

Apapun yang kita niatkan dan kita lakukan itu menjadi nilai ibadah di sisi Allah Swt. Sebut HM. Saleh dan di Aminkan oleh Warga Partai Golgar yang berada dalam ruangan itu.

Di dalam demokrasi, lanjut HM. Saleh, apapun organisasinya, bila dalam Musda ada perbedaan pendapat, itu adalah hal yang wajar, namun setelah pelantikan  atau pengukuhan mereka yang terpilihlah pimpinan kita. Ulasnya dengan penuh antusias
Dalam pernyataan tadinya, bahwa Partai Golkar selalu bersama dengan pemerintah, sekalipun dengan kritikan-kritikan, dimana kritikan itu membangun.

Sekda HM. Saleh sangat mengapresiasi sekali dari pernyataan-pernyataan partai Golkar tersebut sembari berkata, “Imam Syafi’I mengatakan; “Teman sejati itu adalah teman yang selalu mau menyampaikan kelemahan-kelemahan kita.”

BACA JUGA  Inspirasi Dari Kota Gudeg

Namun, kata HM. Saleh dengan penuh kebijaksanaannya, sampaikanlah ibarat petuah orang tua kita, Ibarat istilah rumah makan Padang, “Kalau lamak sampaikan pada orang banyak, dan jikalau tidak lamak tolong bisikkan kepada kami.:” sebutnya dengan penuh harap

Artinya apa..? Kata HM. Saleh, kalau ada kelemahan-kelemahan kita di Pemerintahan Daerah Kabupaten Pasaman ini bisikkanlah dan sampaikan kepada kami. Ulasnya lagi
Sebelumnya Ketuan Dewan Penasihat DPD II Partai Golkar H. Benny Utama. SH.MM mengatakan dalam orasi nasihatnya buat warga Partai Golkar kabupaten Pasaman, terutama bagi mereka pimpinan dan pengurus partai Golkar yang barusan di lantik sore itu.

“Setiap waktu itu ada orangnya, dan setiap orang ada waktunya,”Karena partai Golkar adalah partai kader, maka ketika kita diminta menjadi kadernya ya kita tetap jadi kader, intinya, sebut H. Benny Utama. SH.MM, Golkar itu bersatu padu, solit dan berkonsolidasi, sehingga partai Golkar menjadi pemenang dalam berbagai pemilu pada waktu yang berlalu. Tegasnya penuh orator lewat suara serak-serak basahnya

Terakhir sekali Ketua Dewan Penasihat DPD II Partai Golkar Kabupaten Pasaman H. Benny Utama. SH.MM menitipkan pesan kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Kakan Kesbangpol Afridansyah,”Golkar mendukung pemerintah.” Sebutnya yang di sambut Warga Golkar dengan tepukan tangan sangat meriah memecahkan suasana hening sore itu

BACA JUGA  Bulakan TBC Peringkat Ke 1 Sekecamatan, Bidan Desa Minta Bangkitkan Kesadaran Masyarakat

Dan kepada pengurus yang barusan di lantik agar dapat bekerja dengan maksimal. “Tahun 2018 besok kita menyongsong Pemilukada Kabupaten Pasaman untuk itu kita harus segera menyusun Strategi dan rekruitmen saksi di tiap TPS, kita tak bisa lagi berleha-leha, waktu sudah sangat terbatas, butuh konsolidasi dan kerja yang lebih giat,” Golkar akan jadi pemenang. Jelasnya.

Dan bahasa yang paling menggetarkan dan menggelinding dari orasi H. Benny Utama. SH.MM adalah; “menyatakan sikap “tetap menjadi orang kampung bersama kader Golkar,” untuk membangun Pasaman.”

Bukan hanya pemenang pemilu saja, bahkan seluruh pengurus Golkar tingkat kecamatan juga menyatakan sikap untuk mendukung Ketua Dewan Pembina DPD II Partai Golkar H. Benny Utama. SH.MM menjadi Bupati Pasaman periode mendatang.

“Saya mengucapan terimakasih kepada seluruh kader Golkar telah diberikan kepercayaan dan diminta kembali maju dalam Pilkada mendatang dari Golkar” sebutnya.

Sementara itu, Wako Sekjen DPP Partai Golkar H.Jhon Kenedy Aziz,SH.mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. “Kedepan sejumlah agenda politik sudah menunggu kita” pungkasnya.

(Laporan : Ekie/Naga)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini