oleh

MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN MUHADJIR EFFENDY : SEMUA SISWA ADALAH PILIHAN DAN JUARA

KUPANG , POROS NUSANTARA,  Festival dan lomba seni nasional (FLS2N) yang digelar di Kupang Nusa Tenggara Timur sejak (25/9) dapat di selesaikan dengan hasil yang memuaskan, dan pada penutupan FLS2N banyak peserta yang hadir memberikan nuansa budaya yang sangat kental dengan menampilkan budaya pakaian adat dan seni dari masing – masing provinsi .

menteri pendidikan.1Sesuai dengan tema ” Memacu Kreatifitas Seni Untuk Memperkuat Pendidikan Karakter ” . Penutupan FLS2N yang di gelar, jumat(29/9) di Suba Suka Paradise di hadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. kegiatan FLS2N 2017 di ikuti oleh 1.768 siawa dari 34 provinsi dan acara penutupan diawali dengan parade kebudayaan dimana para peserta mengenakan pakaian adatnya masing – masing serta berjalan sepanjang kurang lebih dua kilometer menuju lokasi penutupan dan disertai tarian perang dari daerah Sumba dan tarian Likurai dari Kabupaten Belu.

BACA JUGA  Ketua Tim Evaluator SPBE Kemenpan RB Berkunjung ke Kabupaten Wajo Membahas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Pada kesempatan tersebut Menteri Muhadjir Effendy mengatakan, pengalaman mengikuti FLS2N tentu menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi para peserta yang hadir karena peserta yang hadir adalah orang – orang yang terpilih yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti ajang tersebut. Karena ajang ini dapat memperkuat pendidikan karakter siswa di bidang seni dan budaya, ” anak – anakku saya ucapkan terima kasih dan dedikasi atas semua perjuangan kalian, kalian yang hadir disini adalah siswa – siswa pilihan, oleh karena itu saya menilai bahwa kalian semua adalah juara dalam ajang ini. ” kata menteri ketika menutup ajang FLS2N.

BACA JUGA  BANTUAN SOSIAL DARI DESA CLAKATAKAN UNTUK BENCANA PUTING BELIUNG DESA BOJONG NANGKA KABUPATEN PEMALANG JAWA TENGAH

Menteri juga mengharapkan agar 50 juta pelajar di Indonesia senantiasa tetap belajar lebih giat sehingga tetap bersaing kelak di kemudian hari dalam menghadapi berbagai gejolak perubahan zaman. Lebih lanjut menteri mengatakan optimis bahwa ajang (FLS2N) ada dampak positif karena dapat meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke NTT. ” kegiatan ini juga bisa mendatangkan banyak wisatawan karena memang negara kita kaya raya akan budaya terlihat dari berbagai pakaian adat yang di gunakan para siswa peserta di FLS2N ini”, tuturnya. Ia juga mengapresiasi pemerintah NTT yang telah menyelenggarakan kegiatan FLS2N sehingga telah berlangsung dengan lancar dan tentunya juga akan menyisakan banyak kenangan yang tak terlupakan.

BACA JUGA  KETUM PARMUSI MIRIS MELIHAT NASIB WARGA DI NTT

(Laporan : Winda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini