by

KABUPATEN KUPANG MENJADI PILOT PROJECT SEKOLAH KEREN

KUPANG , POROS NUSANTARA – Sekolah keren adalah merupakan salah satu program pendidikan keluarga yang di laksanakan pada satuan pendidikan sekolah dasar yang sedang diterapkan disekolah yang melibatkan masyarakat, dalam hal ini adalah orang tua siswa dan seluruh komponen agar sama – sama mencerdaskan bangsa karena suatu bangsa akan maju apabila pendidikan nya baik dan berkualitas .

PILOT PROJECT.1Demikian salah satu materi yang di sampaikan kepala seksi pendampingan pembelajaran subdit anak dan remaja direktorat pembinaan pendidikan keluarga, Dr.Sugiyanto .S. Ip.di Hotel Pelangi Rabu (27/9) . Program pendidikan sekolah keren ini sudah di terapkan di Indonesia sejak tahun lalu dan di NTT di tingkat Kabupaten sudah di laksanakan di Kabupaten Timor Tengah Utara dan Kabupaten Manggarai. Sedangkan di Kabupaten Kupang sendiri baru di terapkan oleh sebab itu Kabupaten Kupang di tetapkan sebagai pilot project dari program sekolah keren itu sendiri.

BACA JUGA  Penerbangan Langsung Perth-Lombok Dipromosikan Melalui Sales Mission di Australia

Lebih lanjut Dr.Sugiyanto mengatakan, sekolah keren mempunyai beberapa kriteria yakni secara umum melibatkan stockholder, para inspirator seperti anggota DPR bisa menjadi guru untuk memberikan pembelajaran dan terlibat langsung dalam proses belajar mengajar dan orang tua juga sangat di harapkan dapat berperan aktif karena memasuki era yang serba modern dengan IT yang sangat pesat, modernisasi maka kualitas pendidikan menjadi hal penting yang harus terus dikembangkan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan saat ini dan ke depannya. Ia juga mengatakan bahwa sekolah keren sudah ada di 160 Kabupaten/Kota di Indonesia termasuk di Kabupaten Kupang,TTU dan Manggarai, Dan respon serta minat masyarakat sangat baik. Mengacu pada hal itu maka Dr Sugiyanto berharap agar ,” program ini jangan hanya sesaat tapi harus tetap ada keberadaan nya dan juga diharapkan semua masyarakat bisa mendukung berperan aktif dalam pendidikan ini karena sekolah merupakan rumah kedua bagi anak. ,” harapnya

BACA JUGA  Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Ucapkan Selamat HUT Kemerdekaan RI Ke-74

(Laporan : Winda)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini