by

DESA BATUR SARI DARURAT KRISIS AIR BERSIH

POLOSARI, POROS NUSANTARA – Warga Desa Batur sari kecamatan Polosari Kabupaten Pemalang selama kurun waktu 3 bulan ini susah mendapat kan air bersih untuk kebutuhan sehari-harinya. Akibat musim kemarau ini hampir beberapa desa di Kabupaten Pemalang mengalami kekurangan air salah satunya Desa Batur Sari.

KRISIS AIR BERSIHDalam kesempatan itu dari tim media mewancarai kepala Desa Batur Sari yang mengatakan, “Memang mas hampir 3 bulan ini warga kami kekurangan Air bersih sehingga warga kami banyak yang jual ayam, kambing dan barang apa saja yang bisa di jual untuk membeli air buat kebutuhan sehari hari maka dari itu melalui media poros nusantara kami meminta kepada pihak pihak baik swasta maupun instansi pemerintah kami mohon dibantu untuk pengiriman air bersih untuk kebutuhan warga kami dan kami mengharapkan pada pemerintah untuk mencarikan sumber sumber mata air dari kabupaten lain sehingga bisa mengalirkan air ke Desa Batur Sari dan wilayah Kecamatan Polosari yang sangat membutuhkan sekali air untuk kebutuhan sehari harinya”, demikianlah penuturan Bapak Tamat kepala desa batur sari pada media Poros Nusantara.

BACA JUGA  Kemenkop dan UKM Akan Terus Dorong Kreatifitas Pelaku UKM

Begitu sangat penting peranan air bersih buat warga setempat, tak banyak yang bisa dilakukan warga untuk mendapatkan sumber air bersih kecuali mereka mengharap dari Pemerintah Daerah ataupun Instansi lain. Dampak dari krisis air ini warga rela menjual piaraan ternak mereka , sungguh miris memang apalagi untuk warga yang keadaan ekonominya kurang mampu sehingga beban hidup mereka semakin bertambah belum lagi biaya hidup lainnya. Warga Desa Batur Sari sangat mengharapkan bantuan, bahkan seorang warga bilang “agar dibantu minimal 1 truk tanki tiap harinya” penuturan salah satu warga desa batur sari yang tidak mau di sebut kan namanya pada awak media. Harapan warga semoga Pemerintah Daerah mendengarkan keluh kesah warganya terkait krisis air bersih ini.

BACA JUGA  Inilah 8 Nama Wakil Rakyat Yang Mendapat Predikat Terbaik 2018

(Laporan : M.Abadan/Hasan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini