oleh

PENANAMAN RATUSAN BIBIT POHON OLEH WARTAWAN UNIT PEMKAB SERGAI

TANJUNG BERINGIN SERGAI, POROS NUSANTARA – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Wartawan Unit Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara dan  Pemerintah Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin menanam ratusan jenis bibit pohon di pesisir Pantai Merdeka desa Bagan Kuala, Minggu (10/9).

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs. Dimas Kurnianto, SH, Kabab Kesra Sekdekab Sudarno S.Sos, Kepala Desa (Kades) Bagan Kuala Safril dan para Kader Lingkungan Hidup.

Darmawan selaku Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai, yang didampingi oleh para pengurusnya : mengatakan, ” kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Wartawan terhadap lingkungan terutama di daerah pesisir Pantai di wilayah Kab Sergai yang terlihat tandus dari pepohonan karena abrasi yang terjadi, jadi  untuk menjaga kelestarian lingkungan di seputaran pesisir ini adalah dengan melakukan penanaman bibit pohon diantaranya ratusan bibit Mangga, Sukun, dan Jambu Madu yang bertujuan untuk penghijauan serta menjaga lingkungan pesisir dari kerusakan, kata Darmawan.

Dan Ketua Koordinator juga mengatakan, ”  dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Wartawan ini juga merupakan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan pesisir, dan  selanjutnya  kedepannya kata para Wartawan Unit Pemkab Sergai juga akan melakukan penanaman tiga ribu pohon mangrove dan cemara yang bekerjasama dengan PT. Aquafarm Nusantara, yang pelaksanaannya akan direncanakan pada bulan Desember mendatang, pungkas Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai.

Dimas Kurnianto selaku Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMD) Sergai juga menyatakan bahwa dia sangat mengaparesiasi kegiatan yang dilakukan oleh para Wartawan Unit Pemkab Sergai, semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan ke Pesisir Pantai yang ada di Kab Sergai, ucap Dimas.

Dimas juga menyebutkan, kegiatan yang dilakukan oleh Wartawan Sergai ini sungguh sangat bermanfaat, dan virusnya diharapkan dapat menular keberbagai pihak supaya bisa menggugah mereka untuk dapat berperan serta melakukan kegiatan seperti ini yang sangat bermanfaat bagi lingkungan di Pemkab Sergai.

“Kami atas nama Dinas PMD Sergai, sangat mendukung kegiatan penanaman bibit pohon yang dilakukan oleh Wartawan bersama Pemdes Bagan Kuala, semoga ke depan dapat terus dilanjutkan dan menjadi contoh bagi pihak – pihak lain untuk berpartisipasi menjaga kelestarin lingkungan”, tutup Dimas.

Sementara itu Kabag Kesra Sudarno juga sangat mendukung atas kegiatan yang dilakukan oleh Unit Wartawan Pemkab Sergai tersebut, apa lagi beliau dulunya mantan Camat Tanjung Beringin dan desa Bagan Kuala  yang merupakan daerah pesisir pantai, seperti yang diucapkan oleh mantan Camat Tanjung Beringin.(Laporan : Dipa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini