oleh

KAB SERGAI MENJALIN KERJASAMA DENGAN ITENAS BANDUNG

SERGAI, POROS NUSANTARA – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara Ir.H.Soekirman didampingi  Kadis Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sergai Aguslan Simanjuntak,SE, Kadis ParbudPora Sergai Drs.Santun Banjarnahor dan rombongan  melakukan kunjungan ke ITNAS (Isntitut Tehnologi Nasional Bandung) Jalan PHH. Mustafa No. 23 Bandung,Jawa Barat, Sabtu (9/9).

Pada kunjungan tersebut Kadis Ketenagakerjaan Koperasi Aguslan Simanjuntak mengatakan via telepon seluler dari Bandung, untuk menjalin kerjasama dengan ITENAS Bandung, dan kerjasama yang dijalin adalah salah satunya pada dibidang pendidikan yang dikuatkan dengan penanda tanganan MoU bersama Rektor ITENAS Bandung Dr.Imam  Aschuri. Dalam MoU itu telah dituangkan kesepakatan bahwa bagi pelajar asal Kabupaten Sergai yang memenuhi syarat dapat melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi lagi di ITENAS Bandung tanpa dipungut biaya kuliahnya alias gratis.
Ini merupakan kabar yang mengembirakan bagi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai, pungkas Kadis Ketenagakerjaan Koperasi.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan perjalanan untuk meninjauan mobil desa hasil karya tangan-tangan mahasiswa ITENAS Bandung, mereka juga meninjau Hendy Craf (hasil karya)  mahasiswa.
Di ITENAS Bandung sudah terkenal hasil kerajinan tangannya cukup baik, seperti  Handy Craf ini dikerjakan oleh mahasiswa yang memiliki skil dan keterampilan yang telah teruji.
Handy Craft ini merupakan sebuah karya seni yang diciptakan untuk mengolah suatu benda menjadi “Buah tangan atau Oleh-oleh” yang memiliki unsur seni budaya. Handy Craft dapat diolah dari Tanah, Kayu, Kain, Batu, dan Logam.
Berbagai Handy Craft yang dihasilkan di ITENAS Bandung tentunya memiliki daya tarik tersendiri. Handy Craf yang merupakan karya andalan dan memiliki seni  yang bernilai serta bermanfaat tentunya yang ditinjau dan semoga nantinya bermanfaat juga bagi pengrajin Sergai, kata Aguslan.

Laporan : Dipa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini