oleh

BUPATI PASAMAN LETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT PRATAMA

PASAMAN, POROS NUSANTARA – Dalam upaya memberikan Pelayanan kesehatan terbaik dan cepat Pemerintah Kabupaten Pasaman Membangun Rumah Sakit Pratama  di Muarabangun, Nagari Sitombol, Kecamatan Padang gelugur, Kamis, 7 September 2017.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit Pratama dilakukan oleh Bupati Pasaman, H Yusuf Lubis didampingi Wakil Bupati Pasaman, Ketua DPRD Yasri, Dandim 0305 Letkol Cosmas Pramunditho, Kapolres AKBP Reko Indro Sasongko, Kajari Pasaman, unsur Forkopimda dan dihadiri sejumlah kepala OPD dan para camat, walinagari dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA  "Mimpi" Warga Kelurahan Tobarakka Terkabulkan

foto bupati pasaman 2Dalam hal ini Bupati Pasaman H Yusuf Lubis mengatakan untuk masyarakat yang berada di wilayah Utara Kabupaten Pasaman seperti Rao sekitarnya yang ingin berobat tidak perlu ke Lubuk Sikaping lagi, cukup ke Rumah Sakit Pratama di Muarabangun. Kalau sudah tidak mampu ditangani di RS Pratama disini barulah nantinya dirujuk ke RSUD Lubuk Sikaping.

BACA JUGA  Gubernur NTT Nilai Pentingnya Inovasi Untuk Membangun NTT

Didalam pembangunan rumah sakit harus didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Sebab, rumah sakit ini akan melayani rawat inap, rawat jalan, gawat darurat. Selain pelayanan medik umum, RS Pratama juga dapat memberikan pelayanan medik spesialistik dasar, meliputi pelayanan kebidanan dan kandungan, kesehatan anak, penyakit dalam dan bedah.ungkap orang nomor 1 pasaman ini.

Menurut Amda Risman selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman  “Rumah sakit Pratama akan di bangun dengan dana senilai Rp 13,65 Miliar yang dikerjaan oleh PT Spectratama Komala dan untuk pengadaan alat-alat kesehatan senilai Rp19 Miliar,”.(EQ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini