oleh

Terkait Dana DAD : Desa Sadabumi Layak Jadi Percontohan

Cilacap, Poros Nusantara – Keseriusan Kades Rokib Desa Sadabumi Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap  patut diapresiasi. Tak tanggung -tanggung, secara keseluruhan jalan dusun Sadabumi kini telah diberdayakan secara maksimum. Sesuai dengan rencana dirinya maju menjabat kades di Desa Sadabumi dikarenakan dia melihat tak ada perkembangan dalam pembangunan infrastruktur bahkan perbaikan sarana lainnya.

Pada hal jika ditilik dari besaran anggaran  DAD di Sadabumi cukup fantastis. Jumlah besaran anggaran yang dikelola desa sejak tahun anggaran 2014/2015 sudah seharusnya pembangunan desa Sadabumi mengalami kemajuan yang cukup pesat.Tetapi fakta dan realitas desa sadabumi jauh dibawah rata – rata kemajuan pembangun.  Sada bumi yang jauh dari  kota kira – kira 50 km dipegunungan utara kecamatan Majenang  dan sekitar dua ratus kilometer dari kota kabupaten kini dipimpin oleh Rokib sebagai kades dan siap berbenah diri.

BACA JUGA  Sah : Gerai Perpanjangan SIM Polresto Depok di Detos di Buka Kembali

Seperti penuturan kades Sadabumi Rokib menyampaikan pada media Poros nusantara baru dua tahun dirinya menjabat kades di desa Sadabumi, silakan dicek mas perubaham pembangunannya karena bagiku melaksanakan program  pembangunan adalah harga mati. Kemajuan ” Yes ” tuturnya .

BACA JUGA  Tips Memilih Lokasi Usaha Yang Baik

Lebih lanjut Rokib menyatakan, pembangunan ekonomi di taraf Nasional benar harus dimulai dari desa. Desa adalah ujung tombak pemerintah dalam mendukung progam secara nasional. Oleh karena itu sebagai bagian dari negara kesatuan Republik Indonesia desa Sada bumi wajib berbenah mengejar ketertinggalan dan mendukung program pemerintah, tandasnya. Jika ditilik dari sisi kemajuan pembangunan secara keseluruhan setiap dusun baru berjalan 2 tahun anggaran yang digunakan sudah diatas rata-rata layak.

BACA JUGA  DIDUGA BERAWAL DARI GIZI BURUK, EVA MENGIDAP PENYAKIT LIVER HINGGA PERUTNYA MEMBUNCIT

Tiap jalan menuju kedusun sudah hampir 100% rampung dengan kwalitas Hotmiks. Sada bumi juga layak dijadikan desa percontohan bagi desa lainnya , jalan yang mulus walau posisi pegunungan bisa ditempuh dengan waktu yang relatif cepat karena jalan mulus dan iklim yang sejuk. Terbentang luas gunung dan lembah disetiap tepi jalan namun tak ada rasa kekawatiran lagi akan terjadi longsor karena dibagian   kiri dan kanan jalan telah terpasang turap dan talut penahan tebing.

Laporan: Berman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini