by

Reservasi dan Pelebaran Jalan Nasional Oleh PT. Panca Darma Diacung Jempol Warga

20170828_084447 Pelebaran dan reservasi jalan nasional di wilayah Cilacap barat hususnya jalan Kecamatan Majenang – Cimanggu kini sangat berdampak positif bagi masyarakat. Dahulu jalan tersebut dipenuhi lobang yang cukup serius, dan banyak warga  sering mengalami kecelakaan yang berdampak mengancam keselamatan apa lagi disaat musim hujan.

Jalan yang penuh genangan air disaat musim hujan dan tak terlihat dengan jelas kondisi jalan berlubang dan yang dapat dilalui membuat pengguna jalan harus ekstra hati – hati saat melintas. Kini jalan tersebut berubah jadi mulus.

Proyek yang bersumber dari dana APBN Thn Anggaran 2017 senilai Rp. 53.942.955.000,- dan dikerjakan pada awal Juni 2017 kini hampir rampung. Volume pekerjaan sepanjang 52 km dengan luas pelebaran 120 cm dibagian kiri dan kanan jalan dan dikerjakan oleh PT. Panca Darma Puspa Diva yang berkantor dijalan Jendral Basuki Rohman No : 18 Surakarta Semarang selaku pememamg lelang dan lebar jalan secara keseluruhan teraspal selebar 8 meteran.

BACA JUGA  MENGISI BULAN SUCI RAMADAN KEPALA DESA ROHMAT HIDAYATULLOH, MENGHADIRI LOMBA DI TINGKAT DESA SETIALAKSANA

Kepiawian pelaksana dilapangan serta komunikasi yang ter jalin dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK),Ir. Joko Satrio yang berkantor di Purwokerto Panca Darma berhasil melaksanakan pekerjaan secara maksimal. Kini jalan dari Majenang menuju ke Cimanggu bisa dilalui 3 unit mobil sekali gus.

Hasil konfirmasi Poros Nusantara terhadap PPK 10,Joko Satrio terkait kwalitas dan kwantitas pekerjaan oleh PT. PANCA DARMA mengakui salut atas kwalitas proyek tersebut hingga kini jalan lintas provinsi yang tepatnya dari Kec. Majenang menuju Kec. Cimanggu di Kabupaten Cilacap teruji dan terukur hampir sempurna. Joko menambahkan jika dilihat awal kerusakan jalan tersebut sangat memprihatinkan dan terpikir dibenak saya selaku PPK proyek Jalan Majenang – Cimanggu PT. Panca Darma akan kesulitan, namun fakta dan realita membuktikan Panca Darma enjoi dan bahkan sudah hampir mencapai 100% pekerjaan tuntas, kata Joko.

Disamping reservasi dan pelebaran, turap dan talud pun tak ada yang mengecewakan semua sesuai aturan demikian Joko menegaskan. Menurut Joko semua itu bisa dicapai oleh Panca Darma berkat kerjasama internal dan lapangan serta pengawasan dari PPK 10 dibarengi niat baik Panca Darma,demikian Joko mengakhiri.

BACA JUGA  Menteri Puspayoga Paparkan Program Pemberdayaan UMKM Perempuan

Pantauan ketua LSM. Bina Alàm Lestari (BAL) Cilacap, Cucu Iskandar saat bertemu dengan Poros Nusantara diproyek terkait, Cucu juga menyamapaikan rasa salut atas kinerja PT. Panca Darma. Jalan dengan lebar 8 meter kini hampir berstandar Tol Jakarta. Sudah saatnya pihak Dinas PU.PR Pusat baik Provinsi memberi apresiasi terhadap PT. PANCA DARMA dan memberi proyek lanjutan digarap sebagai tambahan perpanjangan reservasi dan pelebaran jalan hingga ke Kecamatan Karangpucung.

Cucu mengatakan salut atas kwalitas dan kwantitas serya mutu aspal jalan tersebut, demikian cucu menyampaikan pada Poros Nusantara.  Hasil konfirmasi Poros Nusantara terhadap menejemen PT. Panca Darmayang tak mau namanya disebut, mengatakan baru 3 bulan proyek ini kita garap tapi sudah hampir 100% tuntas. Sebagai penyedia jasa kontruksi Panca Darma wajib dan harus bertanggung jawab atas kwalitas juga mutu matrial yang digunakan.

BACA JUGA  MUSDA HIPMI BERJALAN SESUAI DENGAN KONSTITUSI

Jika kita ( Panca Darma – red) neko – neko atau berspekulasi menggunakan kwalitas juga mutu matrial konsekwensinya kita juga yang menerima, tuturnya pada Poros Nusantar dengan rawut wajah yang cukup serius. Juga yang kita kerjakan ini adalah proyek pemerintah Panca Darma dibayar oleh Negara demi meningkatkan kelancaran transportasi peruntukan khalayak banyak. Sudah waktunya kita dukung program pemeritah pusat melalui kementrian PU.PR kalau bukan kita yang melakukan lalu siapa lagi, katanya mengakhiri.

Laporan: Berman. S

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini