oleh

Tim Kemendes RI Berkunjung Ke Kantor Desa Kota Galuh Perbaungan

Perbaungan Sergai, Poros Nusantara – Rombongan Tim Kementrian Desa Republik Indonesia (Kemendes RI) berjumlah 19 orang yang terdiri dari 10 Lembaga Administrasi Negara (LAN) mereka adalah  para peserta pelatihan Program Reformasi Birokrasi / Reform Leader Academi (RLA)  mengadakan kunjungan ke Kantor Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, seperti yang dikatakan Oleh Kades Kota Galuh di Kantor Desanya, Kamis (31/8).

Kedatangan  rombongan tersebut Tim tersebut ingin melihat sistem Pemerintahan di Desa Kec Perbaungan dan kedatangan mereka didampingi oleh Romian P. Siagian Kabid Pemdes Dinas PMD Sergai disambut oleh Kades Kota Galuh Heriansyah (Pak Ucok) dan para perankat desanya beserta Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan beserta para perangkat Kecamatan.

Gunawan JW Hasibuan dalam menyambut Kedatangan Tim tersebut di Balai Desa Kota Galuh mengatakan : ” sangat senang atas kedatangan Tim Kemendes RI, karena mereka berkunjung ke Kec Perbaungan dan langsung menuju Kantor Desa Kota Galuh, serta melihat sistem kerja dibidang Administrasi dan Pembangunan oleh Pemdes Kota Galuh” kata Camat Perbaungan.

Sementara itu Heru Tri Widarto selaku Ketua Tim rombongan dari Kemendes RI mengatakan : ” kami begitu kagum pada Pemdes Kota Galuh yang begitu rapi dalam mengelola sistem Administrasinya dan dalam hal pembangunan di desa mereka mencantumkan beberapa anggaran dengan menggunakan baliho di luar maupun di dalam kantor Desanya ” kata Heru.

Ketua Tim juga mengatakan setelah dari Desa Kota Galuh mereka juga mengunjungi  Kecamatan Silinda, dan Heru sangat berterima kasih kepada Camat Perbaungan dan Kades Kota Galuh yang menyambut kedatangan kami dengan sangat gembira dan penuh ramah tamah apalagi suasana kantor Desanya yang bersih tanpa ada asbak rokok dan disekitar halaman kantor tersebut terdapat tanaman yang suasananya sangat asri, pungkas Ketua Tim tersebut.

Heriansyah (Pak Ucok) Kades Kota Galuh sangat memberi apresiasinya atas kedatangan Tim Kemendes RI tersebut karena Desa Kota Galuh salah satu Desa dari 237 Desa di Kec Perbaungan Kab Sergai yang pertama mereka kunjungi, Kata Pak Ucok.

Laporan: Dipa Sergai

BACA JUGA  Wakil Walikota Bekasi Buka acara pelatihan Gabungan Kader Taruna Melati I SMA Muhammadiyah 9 Kota Bekasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini