oleh

Sambut HUT RI Ke-72, Ribuan Warga Desa Kalibaru Manis Ikuti Jalan Sehat

BANYUWANGI, Poros Nusantara – Sambut hari ulang tahun Republik Indonesia (Hut RI) ke 72 Desa Kalibaru manis Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi adakan Jalan Sehat di desa setempat, Minggu 27/08/2017.

Ribuan warga desa Kalibaru wetan antusias ikuti jalan sehat yang diadakan desa setempat dalam rangka menyambut Hut RI ke 72. Jalan sehat itu keliling jalan lingkar dalam desa setempat.Menurut Kepala desa Kalibaru manis Akhmad Sari menuturkan untuk meyambut HUT RI ke 72 ini sudah menyiapkan ribuan kupon untuk memperebutkan hadiahnya.

Untuk mendapatkan kuponnya setiap Kepala Dusun beserta Rt/Rw setempat beserta anggota panitia membagikan kupon tersebut disetiap rumah desa setempat, setiap rumah kita bagikan  kupon jadi rata dan adil kata Mad Sari sapaan akrabnya.Dalam kegiatan menyambut HUT RI ini juga dibantu oleh Lembaga pemberdayaan masyarakat Desa (LPMD) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta Pemerintah desa setempat.

Jalan sehat ini dimulai jam 06.00 WIB. Dan kupon diundi langsung setelah acara jalan sehat selesai. Hadiah istimewa juara pertama mendapatkan 1 unit kulkas, Kipas angin dan lain sebagainya. Selain itu diwaktu yang sama Staf desa Kalibaru Manis Poniman  menambahkan, sebelumnya pada malam 17 Agustus,Desa Kalibaru manis menggelar Tasyakuran dipendopo kantor desa.Ini rutin diadakan semenjak kepemimpian kades Akhmad Sari, semenjak beliau menjabat kepala desa.memang setiap tahun kami adakan beberapa kegiatan dalam rangka Hut Ri diantaranya, Gerak Jalan, sepak bola khusus perempuan, lomba sholawat, dan beberapa kegiatan lomba lainnya. “kata Poniman.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kalibaru manis mengatakan kegiatan ini merupakan sebagai ajang silaturahmi dan sekaligus ikut meriahkan HUT RI, kegiatan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh Staf desa,Kadus,LPMD,BPD,serta Rt/Rw. kedepan Kegiatan seperti ini tetap akan di galakkan,”Ujarnya.Dalam acara itu, juga turut serta dihadiri oleh Babinsa anggota Koramil 0825/05 Kalibaru, yang sekaligus ikut memeriahkan acara Jalan sehat di desa Kalibaru Manis. Menurutnya kegiatan ini sangat bagus karna ini langsung menyentuh ke masyarakat.” katanya.

Laporan: LEH/FA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini