oleh

KARNAVAL PERJUANGAN DAN PEMBANGUNAN DESA GUNUNG JAYA

Pemalang, Poros Nusantara – Semarak karnaval perjuangan dan pembangunan Desa Gunungjaya, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, baru-baru ini. Berjalan dengan antusiasme yang tinggi dari warga. Banyak peserta dari warga yang terlibat untuk mengikuti karnaval tersebut.

21171009_729214360620905_194382738_o“Warga mendukung setiap kegiatan yang diadakan panitia pelaksana salah satu agenda yang besar yaitu karnaval pada hari ini. Sehingga mereka ikut terlibat didalamnya,” kata Nurohman panitia pelaksana. Karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72 ini sudah dilaksanakan untuk yang ketiga kalinya. Rute yang ditempuh peserta sepanjang sepuluh kilometer ini merupakan jarak tempuh yang terpanjang di kabupaten.

Meskipun jarak yang begitu jauh tetap membuat warga semakin bersemangat untuk menyelasaikanya samapi di lapangan desa. “Jarak karnaval ini merupakan yang terpanjang di antara desa lainya di kabupaten. Sekitar sepuluh kilometer yang ditempuh peserta,” tandasnya. Karnaval yang dilaksanakan ini, meskipun diakhir Agustus tetapi kemeriahanya tidak kalah dengan yang lain.

21169254_729214370620904_471800370_oDengan adanya agenda ini diharapkan warga mampu menjaga keamanan dan ketertiban. Karena jarak yang ditempuh begitu jauh, sehingga akan bertemu dengan banyak orang. Semua keamanan sudah dikondisikan dari Karang Taruna hingga acara selesai. “Karnaval ini saya harap tidak ketinggalan dibanding desa yang lain. Walaupun pelaksanaanya yang terbilang cukup terlambat,” ujar Sugeng Kepala Desa Gunungjaya.

Laporan: Solihin Kohar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini