oleh

KEPSEK SMP 1 JAKER MINTA PEMKAB PERLUAS LAHAN SEKOLAH

KARAWANG, POROS NUSANTARA – Untuk meningkatkan Mutu Pendidikan dan Pengembangan Ekstrakulikuler SMPN 1 Jayakerta membutuhkan perluasan lahan. Pasalnya sekolah tersebut hanya memiliki luas lahan sekitar 5 ribu meter  persegi (setengah hektare), padahal idealnya SMP harus memiliki luas lahan sekitar 1 hektare. Akibatnya sekolah nyaris tidak memiliki ruang terbuka hijau atau lapangan untuk upacara maupun olahraga.

“Kalau hari senin kita upacara selalu berhimpitan dikarnakan lapangnya kecil, untuk olahraga atau kegiatan ekskul dilapangan pun mengganggu siswa lainnya yang sedang belajar,” kata Drs Burhanudin, Kepala SMPN 1 Jayakerta.

Selain tidak memiliki lapangan yang memadai, ternyata saat ini SMPN 1 Jayakerta juga masih kekurangan ruang kelas untuk belajar siswanya.Dari jumlah 25 rombel, SMPN 1 Jayakerta hanya memiliki 19 ruang belajar, termasuk 3 ruang diantaranya saat ini dalam tahap renovasi.  “Selain tidak memiliki lapangan sekolah yang memadai, SMPN 1 Jayakerta membutuhkan 14 ruang kelas baru, karena kedepannya akan ada 33 rombel dari 3 kelas,” terangnya lagi.

Dengan kondisi kekurangan lahan tersebut dia sudah mengajukan permohonan kepada Disdikpora Kabupaten Karawang, meminta perluasan lahan sekolahnya.  Karena menurutnya kualitas pendidikan bagi para siswa juga sangat ditunjang oleh lingkungan sekolahnya.  Bagaimana menciptakan peserta didik yang berkualitas jika lingkungan pendidikannya sempit dan sumpek.

“Sebenarnya kami sudah berkoordinasi dengan dinas, tetapi memang sampai saat ini belum ada titik terangnya, padahal kami disini menunggu keputusannya, karena Alhamdulillah pemiliki lahan dibelakang sekolah sudah bersedia tanahnya dijual, tinggal menunggu restu dinas saja pak,” imbuhnya.

Diakhir pembicaraan, Burhanudin mengharapkan Pemkab Karawang, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bisa mengabulkan permohonan yang diajukannya, demi menciptakan lingkungan pendidikan yang berkualiatas bagi para siswa.”Yang kami harapkan, keinginan kami untuk memajukan pendidikan dengan dilengkapi sarana pra sarana yang baik bisa terwujud,” pungkasnya.

Laporan: Daman Huri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini