oleh

Sekmat Garut Kota Pimpin Upacara HUT RI Ke-72

Garut, Poros Nusantara – Upacara HUT RI ke-72 kecamatan Garut Kota yang dilaksanakan di lapangan Santiong Kampung. Margawati desa Margawati dipimpin langsung Sekmat Kecamatan Garut Kota Ripan Mulyadi. AP pada hari Kamis 17/8/2017.
Dalam upacara memperingati HUT RI ke-72 di hadiri Anggota DPRD Provinsi Jabar Dedi Hasan Bahtiar, Ketua Partai Demokrat Kab. Garut Ahmad Bajuri, Para kepala kelurahan dari 4 kelurahan, Koramil Garut Kota, Polsek Garut Kota, Guru guru, Siswa siswi dari tingkat SD sampai SMA, Pramuka dari tingkat Siaga sampai dengan tingkat Penggalang,Warga masyarakat dan para tokoh masyarakat.

BACA JUGA  Bantuan Pemko Sawahlunto untuk 107 Pelajar SMA/SMK/MA Sekota Sawahlunto

Dalam uapacara tersebut sekmat Garut Kota Ripan Mulyadi, AP. menyampaikan sambutannya dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 tahun pemerintah RI menggelorakan semangat untuk bekerja termasuk dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 tahun.

Kerjasama merupakan refresintatif dari semangat gotong royong untuk membangun menuju Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Sementara itu gotong royong akar dari kebudayaan kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah perekat sosial yang paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan yang luhur .

BACA JUGA  Jumat Barokah, Satpas 1221 Depok Bagikan Nasi Bungkus Kepada Para Pemohon SIM

Lanjut sekmat memahami tema hari ulang tahun RI ke-72 tentu sangat kontektual kondisi yang dihadapi di Kabupaten Garut saat ini mengingat harus segera di tanggulangi terutama mewujudkan daerah yang kita cintai ini demi menjungjung pembangunan nasional.

Untuk mewujudkan kemajuan Kabupaten Garut tidak mudah yang kita bayangkan itu memerlukan kebersamaan suluruh pemangku kepentingan baik jajaran pemerintah daerah, masyarakat maupun swasta kebersaman harus sebagai kunci pembangunan daerah.

Dalam upacara peringatan HUT RI itu peserta upacara menampilkan kesenian dan kuliner khas sunda seperti Sisingaan, Reog, Calung dan Pencak Silat, adapun kulinernya seperti Karedok lenca, Lotek dan Awug.

BACA JUGA  KADES SETIALAKSANA MELAKSANAKAN KEGIATAN MTQ KE 3 TINGKAT KECAMATAN CABANG BUNGIN KAB BEKASI

Meskipun pelaksanaan sederhana namun penuh dengan ke khidmat ,masyarakat sangat antusias.

Semoga dihari kemerdekaan ini Indonesia terus Jaya. “

(Undang/Dadang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini