oleh

Camat Rena Apresiasikan Penyerahan Kartu KIS Secara Simbolis Oleh Wabup

Garut, Poros  Nusantara  – Camat Karangpawitan Drs.Rena Sudrajat, M.Si, mengucapkan terima Kasih kepada Wakil Bupati yang telah memenuhi undangan kami untuk menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS)secara simbolis oleh Wabub di Kecamatan Karangpawitan hari Senin(7/8/2017)

Dalam acara penyerahan Kartu Indonesia Sehat(KIS) selain Wabup dihadiri juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Muspika, UPT, UPTD, Kades, Kelurahan dan tamu undangan penerima Kartu Indonesia Sehat(KIS).

BACA JUGA  DPRD dinas untuk referensi tiga Ranperda, AMIWB segel kantor DPRD Wajo

Kata Camat Rena, Kecamatan Karangpawitan merupakan jumlah penduduknya terbanyak kedua setelah kecamatan Garut Kota.

Terkait kesehatan di Kecamatan Karangpawitan dan kecamatan yang terbanyak mendapatkan kartu KIS, mungkin KIS ini bisa meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu. Dan bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat karena kartu KIS ini bermanfaat bagi masyarakat kami untuk pengobatan atau pencegahan, kami mengucapkan terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada wakil bupati dan khususnya bagi pemerintah kabupaten Garut mudah-mudahan KIS ini bisa bermanfaat banyak untuk masyarakat kami baik itu membantu dalam ekonomi atau juga membantu untuk kesehatan bagi masyarakat kami. Ujarnya

BACA JUGA  JAJARAN POLSEK CIAMPEL DATANGI KEDIAMAN KORBAN,YANG DIDUGA TENGGAK MIRAS OPLOSAN, 3 MENINGGAL 3 KRITIS

Bahwa kartu KIS ini beda dengan BPJS, kartu KIS ini adalah subsidi dari pemerintah dan ini murni dari pemerintah khususnya dari APBD kabupaten Garut, sementara BPJS itu ada yang di biyayai oleh pemerintah dan ada juga yang mandiri.

BACA JUGA  Polsek Kalideres tembak mati ketua geng begal motor independen yang meresahkan masyarakat.

KIS ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan di semua layanan kesehatan dimulai dari puskesmas termasuk rumah sakit, bahkan KIS ini bisa digunakan untuk pengobatan atau pencegahan.
Lanjut Rena,ini adalah suatu kebahagiaan bagi masyarakat kami, khususnya untuk masyarakat yang kurang mampu, dan kita doakan untuk Bapak Wakil Bupati diberikan kelancaran dan kesehatan.” Pungkanya

Laporan: Undang 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini