oleh

Kodim 0622 Menggelar Doa Bersama 171717 di Palabuhanratu

Sukabumi, Poros Nusantara – Jajaran Kodim 0622 menggelar Doa Bersama 171717 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72 bertempat di Masjid Agung Palabuhanratu, Kamis (17/8/2017) sore. Pada acara itu tampak hadir Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Wakil Bupati H. Adjo Sardjono, kalangan ulama, unsur Forkopimda, dan para perwira serta anggota TNI dan Polri serta masyarakat luas.

Dandim 0622 Letkol Kav Guruh Prabowo sebagai tuan rumah membacakan sambutan tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Dalam sambutannya, Panglima TNI menyatakan, Doa Bersama 17 17 17 yang bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan sila pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Pelaksanaan sila pertama ini, kata Panglima, sesuai dengan amanat Presiden RI saat menetapkan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni.

“Sesama anak bangsa harus tetap dapat menjaga kebersamaan, persatuan, dan keutuhan dalam bingkai NKRI. Untuk itu mari kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan sungguh-sungguh dan memohon, mudah-mudahan  hidup kita penuh dengan kasih sayang, dan dapat hidup rukun dan damai,” ujar Jenderal Gatot.

Di hari yang sama bertempat di Alun-alun Pelabuhanratu, pada pagi harinya Bupati Sukabumi memimpin upacara pengibaran berdera. Pada petang harinya dilaksanakan upacara penurunan bendera yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sukabumi. Kedua upacara tersebut berlangsung lancar dan khidmat.

Laporan: DUDI SURAHMAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini