oleh

PHBN Pasaman Mengadakan Pawai Perjuangan Meski Diguyur Hujan

Pasaman, Poros Nusantara -. Peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72, Kabupaten Pasaman adakan pawai dengan bertajuk “Pawai Perjuangan”, yang ber START di Kantor Bupati Pasaman dan seputuran jalan Jend.Sudirman serta finisnya panggung kehormatan di Pasar Lama Lubuk Sikaping. Dalam menyelenggarakan Pawai Perjuangan ini diikuti oleh Sekolah dan Nagari, Jum’at 18 Agustus 2017.

Berdasarkan pantauan Poros Nusantara pawai ini disaksikan oleh ribuan masyarakat dari Lubuk Sikaping sehingga memadati jalan raya dan tampak semangat dan meriah. Pawai Perjuangan ini sempat diguyur hujan tapi tidak melumpuhkan semangat para peserta pawai.

Disaat dihubungi Poros Nusantara Ketua Pantia Seksi Pawai Anasrullah, SH, MH mengatakan kegiatan ini dilaksanakan atas Surat Keputusan Bupati Pasaman tanggal 11 Juli 2017.

Peserta Pawai Perjuangan ini berasal dari pelajar SD, SLTP, SLTA dan Nagari se Kecamatan Lubuk Sikaping. Pelajar SD sejumlah 34 Sekolah, SLTP 5 , SLTA 6, Nagari 6 dan secara keseluruhan berjumlah 51 peserta, ungkap dari Anasrullah, S.H,M.H.

Disaat dihubungi Poros Nusantara Bupati Pasaman Bapak H. Yusuf Lubis menyampaikan, “ini adalah pesta rakyat Lubuk Sikaping yang ditampilkan oleh cucu kamanakan dari berbagai sekolah”. Mereka ada yang berpakaian, Dokter, DPR, Tentara, Polis dan sebagainya. Semua itu adalah kreativitas mereka dalam rangka merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia.

 Laporan: EQ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini