oleh

LPLHN Ajak Warga Peduli Kebersihan Lingkungan Hidup

KARAWANG , POROS NUSANTARA – Sejumlah relawan yang tergabung dalam Lembaga Pecinta Lingkungan Hidup Nusantara (LPLHN) bergotong royong membersihkan sampah-sampah di sekitar Bojong Tugu, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang Rabu (16/08).  Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh warga khususnya Rengasdengklok, peduli terhadap kebersihan lingkungan hidup.

IMG-20170816-WA0032Aksi pembersihan dari tumpukan sampah tersebut merupakan rangkaian memperingati HUT RI yang ke 72.  Ketua LPLHN, H Wahyu mengatakan aksi pembersihan tumpukan sampah tersebut dilakukan pada titik-titik tumpukan sampah yang mengganggu kenyamanan warga.

“Kami ingin mengajak semua warga untuk peduli terhadap kebersihan, dengan lingkungan yang bersih maka masyarakat bisa lebih sehat dan nyaman,” ungkap H Wahyu, Rabu (16/08).

Bersih-bersih tersebut dilakukan karena saat ini kondisi tumpukan sampah khususnya di Rengasdengklok sangat memprihatinkan. Padahal menjaga kebersihan lingkungan tersebut merupakan tanggung jawab semua pihak.  Tetapi selama ini dengan banyaknya tumpukan sampah tersebut seolah tingkat kesadaran masyarakat akan kebersihan sudah menurun.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan karena akan menimbulkan penyakit,’  katanya lagi.

Kedepannya menurut dia kegiatan bersih-bersih tersebut bisa menjadi kegiatan rutinitas lembaganya dan menjadi contoh buat lembaga atau elemen masyarakat lainnya. Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.  “Kami berharap ke depannya tidak ada lagi tumpukan sampah di sepanjang jalan di Rengasdengklok, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat,” harapnya.

IMG-20170816-WA0030Selain itu Daman Huri sekjen DPP LPLHN menambahkan bahwa kebersihan merupakan tanggung jawab bersama, agar kebersihan tetap terjaga sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

Laporan: DH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini