oleh

Kodim 0305/Pasaman Gelar Doa Bersama 171717

“Kegiatan ini juga sekaligus mengajak semua elemen masyarakat untuk meluangkan waktu mereka melakukan doa bersama-sama demi keselamatan bangsa Indonesia”

Pasaman, Poros Nusantara – Pelaksanaan doa bersama 171717 yang dilakukan personil Komando Distrik Militer (Kodim) 0305/Pasaman bersama dengan masyarakat setempat dan Siswa-siswi SMAN 1 Lubuk Sikaping di Mesjid Attaharah Lubuk Sikaping, berjalan sukses dan lancar.

Doa bersama yang berjalan lebih kurang selama satu jam dari Pukul 17.00 hingga 18.00 Wib itu berjalan dengan hikmat, karena selain mendatangkan anak yang Hafiz Quran, juga mendengarkan tausiyah dari Ustad Rizal. Menurut Dandim 0305/Pasaman, Letkol, Arm, Cosmas Pramundhito, doa bersama 171717 ini merupakan salah satu bentuk murojaah untuk indonesia yang penuh kasih sayang. “Kegiatan ini juga sekaligus mengajak semua elemen masyarakat untuk meluangkan waktu mereka melakukan doa bersama-sama demi keselamatan bangsa Indonesia,” katanya kepada POROS NUSANTARA, Jum’at 18 Agustus 2017.

BACA JUGA  Pengembangan Panas Bumi Indonesia Dilirik Dunia, Kementerian Keuangan Bantu Beri Akses Pendanaan

Dia juga berharap, doa bersama yang digelar ini dapat dikabulkan oleh Allah SWT, sehingga nantinya dapat menjadikan bangsa indonesia menjadi negara yang jaya dan disegani oleh bangsa lain. “Doa bersama ini merupakan gagasan dari Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo. Doa bersama tersebut secara serentak dilaksanakan diseluruh kodim di tanah air,” ucap Dandim. Doa yang dilaksanakan selama satu jam itu, katanya bertujuan agar masyarakat bangsa Indonesia lebih memiliki kasih sayang, menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA  SENIMAN SE-NTT UNJUK KEBOLEHAN DI FESTIVAL FLOBAMORATA

Secara umum, pelaksanaan doa bersama 171717 dilingkup Kodim 0305/Pasaman dilakukan dibeberapa tempat sesuai dengan agama masing-masing. Untuk personil yang beragama islam, dilaksanakan di Mesjid Attaharah Lubuk Sikaping. Sedangkan yang beragama nasrani dilaksanakan di Aula Makodim setempat.

BACA JUGA  Cawabup Dari Paslon No 2 Berkampanye Di Kampung Kelahiran Ibu Nya

Laporan: EQ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini