oleh

Porosnusantara.co.id, Jakarta – Rehabilitasi sebanyak 3 juga ha ini artinya apa sama siapa yang sudah bisayang primer itu harus ada sekunder dan tersier yang mengalirkan air sungai ke sawah raya kalau tidak efektif akhirnya kayaknya harus kedua adalah pupuk harus bisa disesuaikan dalam jumlah yang cukup terjangkau oleh petani tidak akan efektif dengan air saja.

Dalam pemapran profesor Dr. (H.c) Zulkfli Hasan , SE, MM Kalau bagus bisa harga yang murah dan jumlah yang cukup dan tepat waktu sehingga efektif produksi padi yang dijalankan dengan yang harus dijaga oleh presiden kepada asisten produksi padi mencukupi untuk memenuhi kebutuhan nasional ,apalagi kalau nanti ditambah indikasi-indikasi namanya sederhana tidak ada sumber air hujan besar situ situ yang ada memperdalam jika dia juga yang namanya ini kalau yang tadi kita seakan airnya sumbernya di sungai dan macam-macam itu namanya teknis ini bisa juga makin banyak sawah yang bisa di hari kemudian sebelum.

Anda tanya saya juga ya harus jaga jangan sampai mengimpor beras pada saat panen sampai memang kita butuh kalau dengan taksiran produksi cukup total pelan-pelan bisa mengekspor beras Indonesia yang sangat penting hal ini akan membuat sejarah baru bagi.

Presiden Jokowi dikerjakan oleh pemerintah saat itu seperti apaefektif tidak merobah sawah menjadi perumahan dan sebagainya itu harus dijaga dengan, ketat kalau tidak sia-sia bangun rumah orang yang efektif sampai pada waktu yang tepat jumlah yang tepat kemudian melakukan.

Penyuluhan panca usaha tani efektif pengairan pemupukan cara, bercocok tanam ceramah itu semua harus dilakukan secara sistematis sehingga efektif itu akan menghasilkan secara optimal dibandingkan dengan.

Menggunakan satu menanami teratur akan hasilnya lain susah harus di boleh kita bicara, tentang kendala kalau untuk dampak atau manfaatnya secara positif .

Jika pembangunan dan rehabilitasi dari sistem irigasi berhasil efektif sawah itu bisa, dua kali lipatharus menjadi perhatian berita di mana yatidak sesubur tanah tanah yang sudah jadi sawah jadi nenek moyang kita, kali makanya jangan di rumah kalau mau bangun sekolah baca-baca itu dicari tanah marginal tanah, lain yang bukan karangsawah ada larangan sawah tidak boleh diperbolehkan kecuali dalam bentuk saran dan kritik kepada, pemerintah sendiri seperti kebijakan presiden untuk menjaga supaya menteri-menterinya.

Juga ikut kebijakan efek bangun irigasi tapi kalau tidak ada juga impor beras kalau bisa kita harus bekerja keras kita akan menambah, semangat masyarakat menaikkan harga akan bertahan kalau perlu buka ada ini kalau masih ada yang bisa digunakan berulang-ulang kalau bayangkan ada, tanam padi 15 ton 5 ton 2 kali lipat 2 jadi 10 ton petani dan dijaga lagi kalau bisa rakyat bukan tuan tanah jadi tapi tidak pindah ke, si pengusaha lain lagi ya oke terima kasih atas saran dan masukannya. Pungkas Zulkfli Hasan.

(SPY/JEF (AWDI)*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini