oleh

Launching Paskah Nasional XVII 2021

Jakarta, porosnusantara.co.id – Sejak tahun 2005, Paskah Nasional I sampai VI, diadakan di Jakarta, namun sesudah itu digelar diberbagai daerah secara bergantian.

Dan Paskah Nasional XVII tahun 2021 ini akan digelar di kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.
Tema sentral setiap tahun adalah : Karya Terbesar (Yoh 3:16) dan tema untuk tahun 2021 : Selamatkan Indonesia yang merupakan tema doa, harapan untuk Indonesia tangguh menghadapi dari berbagai cobaan & bencana alam maupun non alam.

Bertempat di GPDI Yordan Gading Griya Lestari, Rabu 27 Februari 2021 telah diadakan acara Launching Paskah Nasional XVII 2021.

Mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19, harus tetap mematuhi prokes, maka panitia sengaja tidak mengundang banyak orang, dan hanya dihadiri oleh beberapa Tokoh Agama dan Panitia Paskah Nasional di Jakarta .

Conny Runtuwene salah satu anggota Pengarah mengatakan : Maksud dan tujuan dari acara Launching Paskah Nasional ini, adalah untuk menggaungkan, mensosialisasikan, memperkenalkan Paskah Nasional XVII, untuk bisa, didoakan, diikuti & didukung oleh segenap umat di Nusantara & supaya momentum ini jadi berkat besar bagi Indonesia khususnya masyarakat kota Batam .

” Paskah Nasional nanti akan didahului dengan Kirab Obor Paskah Nasional dari Poso, lalu singgah ke Jakarta dan selajutnya akan dibawa ke Batam ” ujar Conny.

Prosesi Launching diawali dengan membawa Petaka Bendera Merah Putih dan Bendera Paskah Nasional, selanjutnya dengan membunyikan sirene dan diakhiri dengan Doa mendedikasikan seluruh Panitia Paskah Nasional XVII 2021 yang dipimpin oleh Ketua Umum Lenbaga Paskah Nasional yg sekaligus Ketua Panitia Pengarah : Pdt. A. Shepard Supit yang didampingi para anggota Pengarah dan Tokoh Agama yang hadir.

Ketua Panitia Lokal (Batam.red) Pdt. Efraim J Mokosuli, ucapkan syukur dan terima kasih.

“Syukur kepada Tuhan, bahwa acara Launching hari ini berjalan dengan baik, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia Paskah Nasional yang ada di Jakarta yang sudah mempersiapkan hal-hal bagi kesuksesan acara di Batam, ucap Efraim saat dihubungi melalui telepon selulernya,”

Sekalipun saya belum bisa hadir karena kondisi terkait dengan pandemi Covid 19, namun kami semua Panitia di Batam mendukung dalam Doa, kiranya Launching ini berjalan dengan baik, semakin dikenal, diketahui & didukung bagi kepujian & kemuliaan nama Tuhan .
Juga terima kasih kepada Hamba-hamba Tuhan, Tokoh Agama dan beberapa Organisasi Pemuda Kristen yang sudah mendukung Paskah Nasional 2021 ini, semoga pada saat tanggal 23-25 April 2021 mendatang, kegiatan Paskah Nasional ini dapat terselenggara dengan baik, tandasnya.

Hal yang sama juga di katakan oleh Wakil Ketua Panitia Paskah Nasional Jakarta, Pdt. Dr. Ronald Mussu, M.Th, bersyukur kalau acara launching hari ini bisa terselenggara.

Kita bersyukur bahwa acara hari ini dapat terselenggara dengan baik yang tentunya tetap mematuhi prokes. Dan diakhir acara Panitia juga menggelar Swab Antingen secara gratis guna menjaga tetap aman, sehat dan bersyukur semua peserta yg hadir hasilnya negatif.

Diakhir kata saya mengajak seluruh Nusantara, mari kita dukung dan doakan Paskah Nasional XVII 2021 yang akan diadakan di Batam, supaya dapat terselenggara dengan baik, karena tahun ini adalah moment yang tepat sekali, sesuai dengan tema Paskah Nasional XVII 2021 “Selamatkan Indonesia” , sehingga melalui Paskah Nasional ini kita berdoa, berbuat yg positif, mendukung program pemerintah, supaya Indonesia pulih kembali,” pungkasnya.

Sebelum Launching, terlebih dahulu diadakan ibadah yang dengan Refleksi Paskah dibawakan oleh Pdt. A. Shephard Supit.

(Elly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini