oleh

Prajurit Denma Brigif-4/Dewa Ratna Melaksanakan Lintas Medan

Poros Nusantara, SLAWI – Pada tanggal 24 Februari 2021 Bertempat di Slawi Komplek atau disekitaran Kelurahan Slawi Prajurit Denma Brigif-4/DR melaksanakan materi Lintas Medan dalam rangka menjalankan Program dari Komando Atas yaitu Uji Siap Jasmani Militer Perorangan (USJMP) TA 2021. Pada pelaksanaan Lintas Medan kali ini Protokol Cegah Covid-19 tetap dilaksanakan sebelum pelaksanaan pemanasan dilaksanakan. Diantaranya selalu jaga jarak diantara sesama sebelum dilaksanakan pengecekan suhu badan dan cek tensi darah.

Setelah semua Prajurit peserta Lintas Medan selesai dilaksanakan pengecekan tensi darah selanjutnya dilaksanakan pemanasan yang dipimpin langsung oleh Bajasmil Brigif-4/DR. Pada pelaksanaannya seluruh pelaku Prajurit Denma Brigif-4/Dewa Ratna berlari kurang lebih sejauh 8 KM dengan titik Start pintu 3 Mako Brigif-4/Dewa Ratna mengelilingi Kelurahan Slawi dengan medan yang dilalui bervariasi diantaranya Jalan raya, jalan aspal perkampungan, jalan setapak dan jalan di persawahan.

Pada pelaksanaannya dari keseluruhan peserta Lintas Medan yang mengikuti, dibagi menjadi dua gelombang Start dengan jarak waktu 10 menit. Pelaksanaan Lintas Medan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan telah terbit ST terbaru dari Komando Atas bahwa pelaksanaan Lintas Medan tidak menggunakan beban dan berpakaian lari aerobik.

Seluruh Prajurit sangat sungguh-sungguh dalam pelaksanaannya dengan tujuan untuk mengukur kemampuan pribadi tetapi mereka tetap bergembira dengan menganggap kegiatan ini selain untuk berlatih juga untuk menghibur diri dengan melewati medan yang jarang dilalui dan banyak rintangan. Sebelum kegiatan diakhiri dilaksanakan pelemasan yang kembali dipimpin oleh Bajasmil Brigif-4/DR dan juga evaluasi dari Koordinator Materi.

Supriyadi*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini