oleh

Covid – 19 dan Dampaknya Terhadap Ekonomi Indonesia

Poros Nusantara, Jakarta – Akibat covid corona berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat, karna masyarakat akan dibatasi pergerakannya dengan melockdown ataupun PSBB sehingga ini akan berdampak terhadap penghasilan masyarakat. Penghasilan masyarakat akan turun dan sebagiab besar tenaga kerja malah di PHK akibat dari menurunnya omzet kegiatan kegiatan usaha kecil.

Ini akan berakibat masyarakat berkurang kemampuannya untuk memenuhi konsumsi keluarganya.

Disinilah peranan pemerintah untuk membantu masyarakat terutama mell Bansos dan Departemen Sosial untu membantu dengan subsidi baik barang barang sembako maupun bantuan langsung tunai agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan minimum hidup mereka.

Pemerintah harus mencegah kebocoran dana yg sangat penting ini agar benar benar bisa sampai kepada masyarakat ekonomi lemah dan terkena dampak PHK.

Disamping itu perlu adanya koordinasi yg baik antar departemen spt Dept Sosial dengan Pariwisata, Dept Perdagangan sehingga secara bersama sama dengan koordinasi yg baik mengeluarkan kebijakan yg dpt membangkitkan ekonomi masyarakat tanpa mengorbankan kesehatan masyarakat yaitu agar corona bisa ditekan perjembangannya.

Supriyadi*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini