oleh

Parlementaria DPRD Kabupaten Pelalawan Sidang Paripurna DPRD di Hari Ulang Tahun Pelalawan Ke – 21

Porosnusantara, Pangkalan Kerinci – DPRD Kabupaten Pelalawan melaksanakan paripurna istimewa Hari Ulang Tahun Ke-21 Kabupaten Pelalawan, Senin (12/10/2020).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Pelalawan H Syafrizal SE.

Dalam sambutannya H Syafrizal SE menjelaskan bahwa peringatan hari jadi kabupaten Pelalawan sudah diatur dalam Perda nomor 2 tahun 2003.

Tokoh Masyarakat pendiri Kabupaten Pelalawan yang diwakili oleh HT Ubaidilah dalam kesempatan itu menyampaikan sejarah singkat Kabuparen Pelalawan, untuk mengingatkan kembali berdirinya Kabupaten Pelalawan dari kronolonogis sejarah kampung, kerajaan hingga menjadi Kabupaten Pelalawan pada 12 Oktober 1999, hasil dari pemekaran Kabupaten Kampar.


Dalam acara itu dihadiri juga oleh Tokoh Masyarakat lainnya seperti Ketua Umum Pendiri Kabupaten Pelalawan Prof DR IR H Tengku Dahril MSi beserta rombongan, Forkompinda berserta istri, Kepala OPD, seluruh Anggota DPRD dan istri serta Camat se-Kabupaten Pelalawan, dilaksanakan secara virtual melalui layar kaca masing-masing kecamatan, yakni sebanyak 12 kecamatan.

Peringatan HUT Kabupaten Pelalawan Hari Jadi Kabupaten Pelalawan tahun ini dibuat secara sederhana, biasanya diadakan Pelalawan Expo, Perlombaan Pameran di setiap dinas, kecamatan, desa dan perusahaan, namun kali ini hanya sederhana disebabkan adanya wabah virus Covid-19.

Penanggung-jawab Utama Peringatan HUT ke-21 Kabupaten Pelalawan, dalam konferensi pers di Gedung DPRD Pelalawan, Ahad (11/10/2020) menjelaskan, bahwa keputusan untuk memperingati hari jadi Kabupaten Pelalawan tahun 2020 ini secara sederhana dikarenakan beberapa alasan prinsipil.

“Kondisi Covid-19 yang terus melonjak ditambah Ibukota Pelalawan saat ini berada di zona merah, membuat keputusan untuk merayakan HUT Kabupaten Pelalawan secara sederhana ini kita ambil,” tegas HT Mukhlis yang juga menjabat sebagai Sekda Pelalawan ini.

Dia menjelaskan keputusan ini diambil juga untuk menghindari adanya klaster baru. Disamping itu, keputusan ini juga setelah pihaknya berkonsultasi dengan keamanan dalam hal ini Polres Pelalawan.

“Acaranya sendiri hanya Sidang Paripurna Luar Biasa yang kita gelar secara virtual. Untuk undangan seperti Camat dan tokoh masyarakat serta perusahaan, kita lakukan secara virtual. Yang kita undang hanya segelintir tokoh saja, seperti forkompinda, mantan pimpinan daerah dan tokoh pendiri Pelalawan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana tugas Sekretaris DPRD Kabupaten Pelalawan (SEKWAN) Masri SPd MPd mengatakan, untuk masyarakat yang ingin menyaksikan acara Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Pelalawan dapat menyaksikannya secara live di akun Youtube Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan Instagram @mediacenter.pelalawan. ( Parlementaria DPRD Pelalawan )

(Yuspardi*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini