Acara Pelantikan dan Pengukuhan Ketua DPD PWRI DKI Jakarta Periode 2020 – 2024

  • Bagikan

Jakarta. Porosnusantara – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) secara resmi melantik pengurus DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta periode 2020-2024, bertempat di Hotel Santika, Jalan Hayam Wuruk Nomor 125, Jakarta, Rabu (21/10/2020).

Dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, acara Pelantikan Pengurus DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta dihadiri oleh Perwakilan Polda Metro Jaya , Kapolres Jakarta Pusat, Kodam Jaya, Kemdagri, Kemenkominfo, Kementerian Koperasi dan UKM, dan secara khusus hadir pula Lions Club Jakarta Monas (LCJM MOVAST) yang ikut berpartisipasi memberikan bantuan sosial berupa sembako untuk para wartawan PWRI serta seluruh anggota DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta.

Prosesi Pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu Mars PWRI, di lanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pengurus Baru DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta dengan Nomer : 31/SK /DPP.PWRI /IX /2020 oleh Bendahara Umum DPP PWRI Ir. Kardi Mikhael Siringoringo, M.Si . Sedangkan Pelantikan dilakukan oleh Ketua Harian DPP PWRI Muhammad Ali, SH. mewakili Ketua Umum Dr. Suriyanto PD, SH, MH, Mkn yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya Ketua terpilih DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta Rochman Endy Sasmita menyampaikan, ” Saya atas nama Ketua DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta menghimbau kepada semua pengurus dan insan Pers yang tergabung di dalam organisasi PWRI ini agar dapat selalu menjaga marwah serta visi, misi tujuan PWRI serta bijak dalam menyikapi permasalahan globalisasi saat ini dengan memberikan berita yang aktual dan terpercaya untuk bangsa Indonesia.
Untuk itu perlu peran penting dari PWRI sebagai wadah untuk menyampaikan program-program pemerintah serta pencapaian kinerja pemerintahan DKI Jakarta kepada masyarakat luas sebagai Sosial Kontrol, “Ungkap Ketua DPD PWRI DKI Jakarta.

Adapun DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta, kedepan akan fokus dalam pengembangan usaha masyarakat terutama dalam bidang pers dan jurnalistik. Serta akan mengadakan pelatihan jurnalistik dan seminar-seminar nasional yang mencakup bidang pendidikan, kontruksi, pertanian dan wirausaha dan masih banyak lagi. Kedepan, kami DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta akan fokus dalam peningkatan harkat dan martabat baik secara peningkatan ekonomi dan kesejahteraan seluruh anggota yang tergabung di DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta , ” ujar Ketua DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta.

Dikesempatan yang sama, Plt. Sekjen PWRI D Supriyanto Jagad, SE, mewakili Ketua Umum DPP PWRI menyampaikan pesan agar DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta untuk solid dalam memberikan pemberitaan yang aktual serta memberikan pelatihan Jurnalistik khusus kepada wartawan yang tergabung di PWRI. Serta menghimbau agar tidak menyampaikan berita-berita HOAX yang hanya dapat memecah Persatuan dan Kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) atau hanya memprovokasi suatu keadaan yang tidak ada kebenaran yang pasti dan jelas,”Tegas Sekjen DPP PWRI.

Hal yang sama juga disampaikan Edi Suwandi, SH selaku pembina DPD PWRI Provinsi DKI Jakarta, bahwa wartawan itu selain sebagai jurnalis atau penyampai berita, wartawan itu juga harus bisa menjaga kode etik jurnalis. Selain itu, wartawan juga bisa sebagai seorang wirausaha untuk bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Bangsa dan Negara Indonesia.”Edi Swandi, SH.

(Redaksi*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *