oleh

Barang Bukti Narkotika dan Senjata Api Hasil Sitaan di Musnahkan Kejaksaan Negeri Kota Depok.

Poros Nusantara . Depok – Sejumlah Barang bukti hasil sitaan dari 347 perkara yang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok sejak bulan Januari hingga Oktober 2020 akhir nya di Musnahkan di halaman Parkir Kejari Kota Depok, Barang bukti tersebut berupa Narkotika, senjata Api dan senjata Tajam.

Kepala Kejaksanaan Negeri Kota Depok Sri Kuncoro mengatakan, dari sekian banyak barang bukti yang dimusnahkan tersebut didominasi jenis narkotika. selanjutnya senjata tajam dan senjata api.

“Barang bukti yang dimusnahkan 7.492 gram ganja kering dan sabu seberat 985.913 gram serta obat-obatan jenis tramadol dan ekstasi sebanyak 143 butir senjata tajam dan senjata api,” kata Kuncoro di gedung Kejari Kota Depok, Komplek Perkantoran Kota Kembang, Cilodong, Rabu (14/10/2020).

Dia menuturkan jika Barang-barang ini sudah tidak memiliki nilai ekonomis dan dikhawatirkan bila beredar lagi di masyarakat, akan membahayakan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Untuk ganja kering dimusnahkan dengan cara dibakar dalam gentong-gentong besar, sedangkan untuk obat-obatan dan sabu dihancurkan dengan cara di blender,” paparnya.

Sementara untuk timbangan digital ukuran kecil yang biasa Begitu juga dengan barang bukti jenis senjata api yang turut dimusnahkan dengan cara di potong-potong. Sedangkan digunakan untuk menimbang sabu juga turut dimusnahkan dengan cara di bakar.

“Sebanyak 80 persen didominasi perkara narkotika, sisanya seperti judi, perampokan, pencurian, dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Selain Kepala Kejari Kota Depok, dalam pemusnahan tersebut juga turut disaksikan langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok seperti Ketua DPRD Kota Depok, PJS Wali Kota Depok, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/ Kota Depok, Kepala Satpol PP Kota Depok dan juga Sat Narkoba Polres Metro Depok.

(Wahyu gondrong*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini