oleh

Peringatan Hari Bhakti Radio ke-75 di LPP RRI Nabire Berlangsung Khidmat.

Nabire, porosnusanyara – Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), melakukan upacara bendera memperingati Hari Bhakti Radio ke-75. di Halaman Stasiun LPP RRI Nabire. Jum’at, (11/09).

Pelaksanaan upacara bendera tersebut dipimpin oleh Kepala Stasiun (Kepsta) LPP RRI Nabire, Yakob Rumpaidus, S.Kom sebagai pembina upacara, Kurniaty Leny Payangan sebagai pemimpin upacara.

Sesuai pantauan awak media, meskipun di guyur hujan upacara tersebut namun tetap dilakasanakan hingga sukses.

Kepala LPP RRI, Yakob Rumpaidus dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Direktur Utama LPP RRI, Mohamad Rohanudin yang intinya, “Assalamu’alaikum warrahmatulalahi wabarakatuh, salam sejahtera untuk kita semua, om swasti astu, salom angkasawan-ti Radio Republik Rndonesia yang saya cintai dan banggakan.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt, Tuhan YME atas limpahan rahmat dan karunianya, sehingga kita dapat menyelenggarakan upacara memperingati hut ke 75 rri pada pagi ini.

Saat ini seluruh negara di dunia termasuk negara kita tercinta indonesia sedang menghadapi masa sulit pandemi covid-19.

Berbagai program dan kegiatan yang sudah kita rencanakan harus berubah total, disesuaikan dengan kondisi. Semua ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kita dalam memperingati hut RRI ke-75.

Upacara bendera yang kita selenggarakan secara serentak pagi ini di seluruh stasiun rri di tanah air, menjadi momen penting untuk mengingatkan kembali tekad yang terkandung di dalam Tri Prasetya RRI sekaligus melakukan perubahan dalam cara kita bekerja.

Kedisiplinan, pola pikir, fleksibilitas, kecepatan dan ketepatan serta penggunaan teknologi harus menjadi prioritas, agar kita tetap produktif dalam kondisi pandemi covid-19.

Tema peringatan 75 tahun radio republik indonesia “Bangkit untuk Indonesia Maju”, menjadi pesan moral dan penyemangat angkasawan-ti RRI dalam mendedikasikan dirinya untuk terus meneguhkan semangat kebersamaan dan pengabdiannya demi kemajuan bangsa, sekaligus mengajak seluruh elemen bangsa indonesia untuk bersama-sama menghadapi pandemi covid-19.

Semangat ini harus kita maknai dan cerminkan dalam memberikan pelayanan informasi dan hiburan yang sehat kepada masyarakat di seluruh wilayah negara kesatuan republik indonesia, melalui berbagai program siaran yang tidak saja menyajikan informasi fakta-fakta di lapangan, akan tetapi juga harus mampu berperan sebagai media literasi yang mengedukasi masyarakat.

Saya bangga dan mengapresiasi kinerja angkasawan-ti RRI di seluruh tanah air, dalam memabangun reputasi RRI. Namun, kita tidak boleh lengah dan merasa puas dengan capaian dan prestasi yang kita peroleh, sehingga terlena dan tidak mampu lagi berpikir, berbuat dan bertindak sejalan dengan dinamika kekinian.

Angkasawan-ti Radio Republik Indonesia di seluruh tanah air yang saya cintai dan banggakan sejalan dengan visi RRI “Terwujudnya RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang Terpercaya dan Mendunia”, Dewas dan Direksi telah berupaya meningkatkan performa dan reputasi RRI demi meningkatkan kepercayaan publik baik dari sisi program siaran, infrastruktur maupun tata kelola lembaga.

Tahun ini selain mampu mempertahankan opini WTP RRI juga mampu menunjukkan reputasinya, baik ditingkat internasional maupun ditingkat nasional melalui berbagai penghargaan yang diraih.

Dari sisi program rri menghadirkan program-program baru sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masa pandemi covid-19, dan untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses layanan rri, telah diluncurkan pula “Aplikasi rriplay go” satu aplikasi untuk memperoleh beragam layanan berbasis multiplatform.

Selain itu secara terus menerus RRI juga meningkatkan dan mengoptimalkan aspek tata kelola baik di bidang layanan dan pengembangan usaha, bidang sdm dan umum serta bidang keuangan.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para kasatker dan angkasawan/ti RRI di seluruh tanah air, terus berkarya dan berprestasi, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan, Insya Allah, tuhan akan meridhoi semua niat baik kita untuk memajukan RRI.

Dirgahayu Radio Republik Indonesia sekali di udara tetap di udara.

Giat tersebut berlanjut dengan resepsi serta acara puncak penyulutan obor dan lilin Tri Prasetya RRI yang diapandu Dirut RRI M.Rohanudin dan di ikuti oleh seluruh Kepsta RRI se Indonesia termasuk Yakob Rumpaidus bersama angkasawan angkasawati RRI Nabire.

Yakob Rumpaidus dalam sambutan atas nama pimpinan lembaga RRI Nabire menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak-ibu angkasawan angkasawati yang purna tugas menghadiri resepsi atas jasanya yang pernah melangkah bersama sama menjalankan setiap program RRI untuk melayani masyarakat publik.

“Saran dan masukan dari para senior sangat diharapkan”.

Sementara itu secara khusus kepada dua orang angkasawan angkasawati yaitu Habel Korwa (mantan kepala sub bagian tata usaha) dan Nurjaya (kepala sub seksi perencanaan siaran) Yakob Rumpaidus atas nama direksi LPP RRI memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada dua orang angkasawan tersebut atas karya pengabdian yang telah disumbangkan kepada negara melalui Radio Republik Indonesia, kiranya Tuhan Yang Mahakuasa memberikan kesehatan dan kesejahteraan kepada beliau masing-masing sekembalinya di masyarakat.

Dalam acara tersebut dilakukan pemotongan kue ulang tahun oleh Kepsta RRI Nabire Yakob Rumpaidus dan diberikan kepada karyawan karyawati yang tertua dan termuda masing-masing Kurniaty Leny Payangan dan Kaleb Mandowen, kemudian dilanjutkan dengan demonstrasi pemenang lomba bercerita oleh dua orang pelajar tingkat dasar dan pembagian hadiah lomba cerdas cermat karyawan RRI Nabire.

Ketua panitia Radio ke-75 Jodevri Panjaitan dalam laporan menyampaikan kegiatan yang dilakukan dalam HUT kali ini yaitu anjangsana ke panti asuhan Tarbiyatul Athfal Kalibobo dan Asrama Putri Hasrat Suci Mandiri membagikan sembako dan lomba cerdas cermat.

HUT RRI ke-75 tahun 2020 diperingati dalam usungan tema “Bangkit Untuk Indonesia Maju”. Turut hadir tamu undangan diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Nabire Yulianus Pasang, para pensiunan pegawai RRI Nabire, Pemerhati dan karyawan karyawati RRI Nabire serta tamu undangan lainnya. (SPD)

(Arnol RRI*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini