oleh

GRAND Hotel BY AZANA Purbalingga menggelar Acara Braling EXPO 2020 Perdana.

Porosnusantara, Purbalingga-Jateng, dengan dihadiri oleh sekretariat dinas Pendidikan & Kebudayaan beliau bapak Kuncoro, Grand Hotel By Azana untuk pertama kalinya mengadakan acara Braling Wedding Expo 2020 dan satu-satunya hotel berbintang 4(empat) dan yang pertama kali mengadakan acara wedding expo 2020 di wilayah kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Dalam situasi pandemi covid-19 yang semakin menghilang khususnya diwilayah kabupaten Purbalingga, dampak perekonomian masih sangat terasa sekali oleh masyarakat. Kebanyakan masyarakat masih takut dan ragu untuk memulai aktifitas dan mengadakan acara-acara yang bersifat massal. Ditambah aturan protokol covid 19 harus tetap dijalankan.

Oleh sebab itulah dengan kreatifnya Grand Hotel By Azana Purbalingga dipimpin oleh Danang Sudariyadi selaku Sales & Marketing Manager, menfasilitasi untuk mengadakan acara expo yang diberi nama BRALING WEDDING EXPO 2020.
Danang Sudariyadi mengatakan bahwa, Acara ini diselenggarakan berawal dari banyaknya keluhan dari para pelaku seni, atau para pelaku pelayanan jasa dibidang tata rias pengantin, wedding organiser(wo), jasa penyewaan perlengkapan acara resepsi dan para entertainment.

Kami membantu memfalitasi teman-teman pelaku usaha dibidang jasa tersebut dengan catatan bisa bekerja sama dan memenuhi kriteria dari pihak kami. Pengunjung dibatasi maksimal 200 orang. Dengan cara menggunakan undangan terbatas dari para vendor, sehingga pengunjung yang hadir diacara tersebut bisa terkordinasi.
Braling Wedding expo 2020 diselenggarakan selama 2(dua) hari, dimulai tanggal 9 dan berkhir tanggal 10 September 2020. Dan diikuti oleh 15 vendor. Yaitu dari para Mua yaitu jasa rias pengantin, juru kamera, dan dari jasa sewa alat perlengkapan acara resepsi.
Dihari pertama di mulai pukul 11.00 wib, dengan dipandu oleh MC Indra Rumli dan dibuka oleh Dede Rahman sebagi general manager. Dikatakan bahwa,Berkat Tuhan Yang Maha Kuasa Grand Hotel By Azana bisa mengadakan acara Braling Wedding expo 2020, untuk memotifasi khalayak umum, agar masyarakat umum sekarang ini saatnya untuk bangkit dari mimpi buruk ini. Mari kita bangun dari keterpurukan akibat pandemi covid-19. Jangan ragu-ragu untuk memulai mengadakan even-even seperti acara resepsi pernikahan.
Diiringi lagu-lagu instumental yang dimainkan oleh grup HARMONI KERONTJONG MOEDA para juru rias, menampilkan karya tata rias pengantin terbaiknya dengan model adat pengantin dari berbagai adat daerah di seluruh Nusantara, diatas catwalk.
Setelah peragaan model busana adat daerah ditampilkan semuanya, tepat pukul 12.00 wib, dilanjutkan acara icip-icip berbagai macam menu makanan hasil karya para chef handal dari Braling Grand Hotel By Azana. Makanan dan minuman yang diracik oleh para chef yang sangat berpengalaman dalam mengolah berbagai macam menu berkelas dunia,yang dipimpin langsung oleh chef terkenal yaitu chef Eko Edi Priyanto.

Dan acara yang terakhir di hari pertama, Braling Wedding expo 2020 memberikan doorprize dan voucher kepada para pengunjung dengan cara diundi. Setelah pembagian kenang-kenangan, acara ditutup sekitar pukul 13.00 wib.
Keesokan harinya dilanjutkan acara yang kedua, Kamis tanggal 10 September 2020, acara dimulai pukul 10.00 wib. Acara dilaksanakan tidak jauh berbeda dengan acara-acara yang digelar kemarin.
Acara yang ke dua dipandu oleh dua MC muda mudi, Guslam dan Styaning Yunita. Didukung pula iringan musik dari grup band Simpli Harmony pimpinan, Hani Suwito dari Purwokerto.
Dan acara dibuka oleh,Danang Sudariyadi. Beliau mengatakan,Rasa prihatin pihak kami rasakan atas keluhan-keluhan yang disampaikan oleh teman-teman pengusaha dibidang weding dan yang lainya. Disaat kita harusnya lagi ramai-ramainya musim pernikahan, kita malah terkena imbas dari pandemi covid-19. Rasa tanggung jawab kami untuk ikut berpartisipasi dan kerjasama saling mendukung dalam memasarkan jasa acara wedding. Kami mengagendakan acara Braling Wedding Expo setahun 3 (tiga)kali. Mudah-mudahan untuk periode berikutnya kami bisa bekerja sama dengan vendor yang lebih banyak lagi. Terima kasih sekali atas kerjasamanya, kalian telah menampilkan yang terbaik. Semoga acara yang kita gelar, mendapatkan kesuksesan. Kesuksesan ini bukan milik Braling Grand Hotel, melainkan kesuksesan bersama. Acara dihari kedua ini cukup dilaksanakan selama 2 jam saja, dikarenakan situasi pandemi yang perlu diwaspadai.
Acara Braling Wedding expo 2020 perdana ini diharapkan bisa menjadi referensi bagi kita semua agar bisa menggunakan jasa wedding dan Braling Grand Hotel BY Azana sebagai tempat acara-acara resepsi. Bagi pengunjung yang mau beristirahat, disediakan 140 kamar, dengan 7(tujuh) lantai, pengunjung dimanjakan dengan panorama keindahan lukisan nyata yang dianugerahkan ke mata kita dari Tuhan Sang Maha Pencipta. Terlihat jelas seutuhnya Gunung Slamet terutama dipagi hari. Bagi yang suka berenang, juga disediakan kolam renang di lantai 4. Pengunjung tidak harus menginap dihotel ini. Dengan satu paket makan sudah dapat renang sepuasnya, dengan harga yang sangat terjangkau.
Braling Grand Hotel By Azana beralamatkan di : S. Parman No. 50 Purbalingga-Jawa Tengah 53315. Telp. 02818901010.web: wwwbralinggrandhotel.com.Email: info@bralinggrandhotel.com.

(Sri Handoyo*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini