Petani Abaikan Bantuan Dolomit Dinas Pertanian Pemalang Di Desa Wangkelang

  • Bagikan

Pemalang, Poros Nusantara – Bantuan Dolomit dari Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang Jawa Tengah untuk petani di Desa Wangkelang Kecamatan Moga senin 4/11/2019, nampak berserakan di jalan menurut beberapa petani bantuan tersebut tidak di berikan jika tidak membayar sejumlah uang.

Hal ini di sampaikan oleh salah seorang Petani yaitu Darmo warga Rt 09 / 02 Dukuh Temu Desa Wangkelang Kecamatan Moga, saat di temui dilokasi lahan pertanian dirinya mengatakan, ” jika tidak membayar 2000 perkantong maka tidak di beri bantuan Dolomit tersebut,” tuturnya.

Hal ini juga di benarkan oleh Mutolib petani yang kebetulan bertemu dengan awak media, dirinya menerima empat kantong untuk seperempat bahu dengan membayar 2000 perkantongnya, timpalnya.

Di konfirmasi mengenai hal ini sukardi dari dinas pertanian melalui via telepon dirinya menyampaikan mengenai penerima manfaat di mintai sejumlah uang diri tidak tahu, tuturnya

namun mengenai kondisi Dolomit yang berserakan dirinya mengatakan besok saya perintahkan ke PPI dan POPT untuk membina petaninya dan itu program tidak lewat dinas tapi lewat jalur lab hama tanaman ( intinya biar dibina dulu ) pesannya kepada media.

Hingga berita ini dimuat kondisi Dolomit berserakan dijalan dalam kondisi terabaikan. (team)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *