Petani kampung bluo sangat di resakan dengan adanya hama tikus yang merusak tanaman padi

  • Bagikan

Bekasi, poros nusantara – Warga petani kampung bluo di resahkan dengan ada nya hama tikus musiman, Desa sukalaksana kecamatan sukakarya, kab bekasi. Memang dalam hal ini petani sangat kewalahan atau kebinggugan dengan hama tikus yang merusak tanaman padi, pada hari Rabu, pukul: 10:00 wib,(7/8/2019).

Sudah hampir dua musiman hama ini menyerang tanaman padi, terlihat di sawah – sawah para petani kondisi nya rusak” bapak kembar ketika kami wawancara mengatakan,” saya sebagai petani tentunya pusing pak, pusing karna hama tidak henti – henti nya sudah dua musim, sekarang juga namanya petani perlu modal pak sudah padinya rada agak mendingan dihantem hama tikus,”Ucap beliau.

Sudah hampir kurang lebih ratusan hektar yang terkena hama tikus, para petani berharap ada nya bantuan untuk mengatasi hama tikus ini yang menipa para petani ini, karena sudah dua kali musim tanaman padi ini”, sudah berbagai cara para petani mengatasinya contohnya dengan cara memasang perangkap, meberi racun, dan serta memperbanyak debit air. Petani berharap kepada dinas terkait agar membantu para petani mengatasi hama tikus” yang menipah para petani kampung bluo.

Pelapor;Craim.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *