Andre Taulany Temui Ustaz Adi Hidayat

0
96 views

Porosnusantara.co.id – Pelawak Andre Taulany mengunjungi kediaman Ustaz Adi Hidayat (UAH). Hal itu terungkap dalam posting terbaru akun Instagram resmi UAH yang beralamat di @ustadzadihidayat, Senin (6/5).

Dalam tulisan di akun tersebut, tampak foto UAH dan Andre Taulany sedang sama-sama berdoa. Pelawak yang juga penyanyi itu terlihat mengenakan syal bergambar bendera Palestina. Kemudian, di samping foto itu terdapat tulisan dari pendakwah kelahiran Pandeglang, 34 tahun silam itu.

“Dahulu, Zuhair bin Abi Salma pernah khilaf terhadap Nabi hingga dihukum dengan cari! Hidup ataupun mati. Hingga kemudian ia (Zuhair bin Abi Salma –Red) menyamar agar dapat bertemu Nabi: memohon maaf, mengakui khilaf, hingga membuat puisi indah memuji Nabi,” tulis UAH.

“Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam lantas tersenyum, memaafkan beliau. Bahkan memberi hadiah burdah, hingga puisi Zuhair dikenal dengan Qashidah Burdah,” lanjutnya.

UAH juga mengimbau para netizen untuk mengambil hikmah dari kisah Zuhair bin Abi Salma. Misalnya, dengan mengutamakan pemaafan. Untuk itu, ustaz yang ahli ilmu menghafal Alquran itu mengajak segenap publik untuk memuliakan sosok Andre Taulany.

“Jikalau Zuhair saja Nabi maafkan, maka lebih utama kita memuliakan Mas Andre Taulany yang tulus mengevaluasi diri. Semoga Syal Palestina itu menjadi pengingat walau tentunya bukan burdah Nabi yang mulia,” jelas UAH dalam postingan itu.

Sebelumnya, Andre Taulany mendatangi kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta, Sabtu (4/5). Suami Rien Wartia Trigina atau Erin Taulany itu bermaksud meminta maaf kepada seluruh umat Islam lewat MUI.

Pasalnya, tersiar konten yang merekam Andre. Kata-kata Andre dalam video itu dianggap menghina Rasulullah SAW, meski bernada candaan, dalam satu acara televisi. Celetukan Andre dalam acara tersebut sebenarnya terjadi pada 2017, tapi kemudian heboh saat viral di media sosial beberapa hari belakangan.

sumber: https://khazanah.republika.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here