Mengenal Suriati Muzni Zakaria : Peduli, Aktif, dan Bersahaja

0
32 views

Caleg DPR-RI Asal Solok Selatan Menuju Senaya

Porosnusantara.co.id, Solok – Bagi masyarakat Solok Selatan, nama Suriati Muzni Zakaria memang sudah tidak asing lagi. Istri dari Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria. Beliau dikenal sosok yang peduli, aktif, murah senyum, serta bersahaja dalam kesehariannya. Saat ini ia sedang berjuang menjadi Srikandi asal bumi Sarantau Sasurambi itu menuju DPR RI.

Sepak terjang Suriati menumbuh kembangkan ekonomi berbasis masyarakat di Solok Selatan sudah tidak diragukan lagi. Perannya sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten sepertinya dimanfaatkan betul untuk mengasah Sumber Daya Manusia (SDM) yang mandiri di Solok Selatan, khususnya kaum hawa.

Dimotori keinginan yang kuat untuk membantu dan memberikan perubahan bagi warga Sumatera Barat dan Solok Selatan khususnya, membuat wanita yang kerap tampil kemayu ini memutuskan maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Dapil Sumbar I untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ia bakal bersaing menuju Senayan dengan “permaisuri” lainnya, yakni Lisda Hendra Joni. Bahkan, keduanya akan bertarung di partai yang sama, yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem). Suriati sendiri berada di urutan nomor 4.

Meski peluang keduanya terbuka lebar, namun persaingan di internal Partai NasDem di Dapil ini bisa dikatakan super berat. Di samping ada petahana Endre Saifoel, di DCS Partai NasDem Dapil 1 Sumbar juga ada dua mantan kepala daerah. Yakni mantan Walikota Solok dan Bupati Solok, Syamsu Rahim, dan mantan Walikota Padang dua periode, Fauzi Bahar, serta nama nama lainnya yang juga sudah dikenal

Suriati menuturkan alasannya maju sebagai dalam kontestasi tersebut. Selain untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Minang, ia juga ingin menjadi motor perjuangan kemajuan daerah yang prorakyat.

“Sekarang saatnya Solok Selatan juga punya perwakilan dari daerah untuk menjemput dan mengawal aspirasi masyarakat. Saatnya perempuan memajukan daerah,” ujar Suriati tentang visi misinya.

Salah seorang tokoh pemuda, Afrizal Amir, mengakui bahwa Ny Suriati layak diperjuangkan masyarakat Solok Selatan untuk menjadi wakil mereka di Senayan
“Yang saya ketahui, beliau sosok pribadi yang peduli dengan kegiatan kemasyarakatan, pandai memimpin, juga ramah dan baik hati kepada siapa saja. Ia juga peduli dan aktif dalam berbagai usaha pemberdayaan ekonomi perempuan melalui TP-PKK ,” jelasnya

Apalagi menurutnya, saat ini beliau yang berpeluang besar menjadi wakil Solok Selatan di Senayan
“Kalau ado yang di awak, mangapo dipiliah yang lain (Kalau ada orang kita, kenapa dipilih yang lain). Kini saatnya Solok Selatan mempunyai wakil di DPR-RI,” tukasnya (Sudir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here