Pemko Sawahlunto Buka Kesempatan Kerja Bagi Semua Kalangan Ke Batam

0
61 views

Porosnusantara.co.id, Sawahlunto – Tak hanya kesempatan kerja ke Batam bagi tenaga kerja muda, Pemko Sawahlunto juga berupaya membuka kesempatan kerja seluas-luasnya bagi semua kalangan, termasuk bagi ibu-ibu rumah tangga yang berdomisili di pelosok desa sekalipun.

Rabu 20/2 Donni Hendra pengusaha konveksi pemilik CV.Asiaco Batamindo sengaja diundang Pemko untuk menjelaskan kepada seluruh Kepala Desa Se-Kota Sawahlunto terkait MOU kerjasama Pemko dengan perusahaannya yang bergerak di bidang suplier uniform (penyedia seragam kerja).

Kepada Kepala Desa yang hadir di Ruang Rapat Balaikota, pria asal Batusangkar ini memaparkan rencananya membuka cabang perusahaan di Sawahlunto dan memberdayakan warga Sawahlunto sebagai tenaga kerjanya.

“Kami menerima ribuan pesanan uniform dari berbagai perusahaan di Batam, Kalimantan dan Singapura setiap tahunnya. Dengan cabang perusahaan di Kota ini, kami akan melatih warga setempat, cara membuat uniform dengan cepat dan langsung mempekerjakannya untuk memenuhi permintaan pasar” paparnya.

Lebih lanjut dijelaskannya pihak Perusahaan akan menyediakan kain yang sudah dipotong di kantor cabang, warga yang sudah dilatih disilahkan ambil, bawa pulang untuk dijahit di rumah masing-masing kemudian setelah selesai setor kembali ke perusahaan.

Perusahaan akan membayarkan jasa jahit setiap bulan sesuai dengan banyaknya potongan baju yang diselesaikan oleh masing-masing penjahit.
Biasanya perusahaan membayar Rp 23 ribu per 1 helai seragam kerja dan Rp 15 ribu untuk kemeja. (Yanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here