Polemik Najwa Shihab Calon Moderator Debat Kedua Pilpres

Polemik Najwa Shihab Calon Moderator Debat Kedua Pilpres

45 views
0

Porosnusantara.co.id, Jakarta – Terkait siapa moderator pada debat kedua pilpres 2019, sepertinya mulai tersiar yaitu Najwa Shihab dan Tommy Tjokro. Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, yaitu kedua nama ini menjadi calon moderator depat kedua pilpres yang diajukan oleh pihak televisi.

Terkait muculnya nama najwa shihab sebagai calon moderator Sebagian besar kritik berasal dari pasangan 01 Probowo Sandi.

Andre Rosiade, selaku juru bicara BPN Probowo Sandi mengingatkan KPU untuk menunjuk moderator yang tidak terindikasi berpihak. Seperti rekam jejak najwa shihab yang tidak netral pada pilpres 2014 yang lalu.

“Saran kami, lebih baik KPU menunjuk figur lain yang lebih netral agar tidak menjadi polemik. Masih banyak figur lain yang mampu menjadi moderator tetapi berposisi netral. Itu harapan kami untuk KPU,” ujar Andre

Bahkan kritik pun datang dari Sudjiwo Tedjo, melalui akun twitter miliknya @sudjiwotedjo. Ia meminta agar Najwa Shihab tidak dibuat sebagai moderator karena ada yang mendukung salah satu capres tertentu.

Berikut tanggapan Sudjiwo Tedjo di Twitternya

“Dengan segala cinta dan hormat, Nana jangan membuat moderat debat Capres karena inklinasi politiknya udah menarik kesalah satu Capres”. Vito aku belum tahu. Jika Vito juga terpilih sebagai salah satu Capres, maka saya juga jangan menjadikan moderator cc @KPU_ID ‚ÄĚtulis Sudjiwo Tedjo (Mustar)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY