Wakuliner, Marketplace Kuliner Tebesar dan Terlengkap Pertama di Indonesia

Wakuliner, Marketplace Kuliner Tebesar dan Terlengkap Pertama di Indonesia

730 views
0
Foto: Ist

PorosNusantara, Jakarta – Pada era sekarang ini, sebagian besar masyarakat telah semakin banyak yang menuntut untuk mendapatkan berbagai keperluan secara lebih mudah. Tak terkecuali juga perkara mendapatkan makanan.

Saat ini perkembangan teknologi sudah sangat maju. Dengan perkembangan teknologi ini, dapat membantu manusia menjadi lebih efektif dan lebih efisien. Tak terkecuali juga perkara mendapatkan makanan.

Kini usaha jual beli makanan sedang menjadi tren di semua kalangan. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya akun social media yang menjual makanan secara online maupun offline. Lokasi penjual hidangan yang terkadang berada jauh dari tempat tinggal pembeli membuat pembeli kesulitan untuk membeli makanan tersebut. Terkait dengan perkembangan teknologi dan usaha jual beli makanan yang sedang tren saat ini dibuatlah aplikasi jual beli makanan yang bertujuan untuk mempermudah konsumen mendapatkan makanan yang diinginkan secara efektif dan efisien.

Marketplace yang dimaksud adalah Wakuliner. Aplikasi ini merupakan konsep marketplace berbasis kuliner pertama di Indonesia. Wakuliner menyediakan beragam layanan dan produk kuliner terlengkap di Indonesia.

Tak hanya itu, Wakuliner sendiri juga membuka peluang bagi masyarakat yang berencana membuka usaha kuliner, karena marketplace tersebut mengadopsi model C2C (customer to customer), artinya masyarakat umum dapat membuat toko online sendiri dan berjualan melayani masyarakat di marketplace Wakuliner.

Wakuliner tidak hanya menyediakan satu fitur layanan kuliner saja. Ada pesan-antar makanan panas yang bisa segera dinikmati, ada juga pesan-antar snack dan oleh-oleh dari atau ke 151 kota. Ada info wisata kuliner legendaris yang terhubung langsung ke peta sehingga sangat efisien dan akurat, ada fitur franchise untuk beli usaha franchise kuliner, serta fitur Katering dan banyak lagi fitur yang akan datang.

Budi S.W Sales Marketing Manager Wakuliner mengatakan, Wakuliner sendiri memiliki 6 bagian fitur layanan utama yaitu fitur Kuliner Nusantara, Katering, Franchise ,Siap-Saji, Wisata Kuliner, dan Kopi Nusantara, yang memiliki fungsi  masing-masing,” jelasnya.

Dari fitur layanan yang ada di Wakuliner Budi menjelaskan fungsinya kepada Poros nusantara mengenai fitur-fitur yang terdapat di aplikasi Wakuliner seperti di Fitur Kuliner Nusantara, didalam terdapat berbagai jajanan ringan dan oleh-oleh, Wakuliner ingin mendukung UMKM sebagai salah satu penopang ekonomi Nusantara yang juga memicu kewirausahaa. Fitur ini membantu pengusaha kecil menengah memasarkan produknya ke seluruh Indonesia, karena keterbatasan biaya.

Fitur siap-saji membantu depot dan resto yang sudah memiliki kurir pengantaran sendir dan membuka peluang untuk mendapatkan pelanggan baru di area pengantaran penjual. Fitur wisata-kuliner memberi informasi makanan legendaris bagi pencinta wisata kuliner, baik yang tinggal di kota tersebut maupun turis. Fitur Franchise membantu membuka peluang kepada masyarakat untuk memiliki usaha sendiri dengan kecanggihan dalam manajemen yang sudah terkonsep. Wakuliner sendiri menyediakan lebih dari 30 merek franchise, dengan jaminan Waralaba-fee-back-garansi pertama di Indonesia. Fitur Kopi Nusantara menyajikan berbagai jenis kopi nusantara Indonesia.

Salah satu fitur terbaru dan terbaik di Wakuliner adalah fitur Katering, yang melayani katering harian maupun katering event. Wakuliner menggabungkan usaha katering profesional dan katering event organizer. Wakuliner menyediakan produk dan layanan katering lengkap dengan 20 dapur pusat dan ribuan pilihan untuk acara apa pun atau kebutuhan sehari-hari. Dengan pesanan mulai dari 30 pax per hari hingga puluhan ribu pax per hari. Dapat dipesan secara online atau offline, semuanya direkam dan dipantau secara online, aman dan bersertifikat (ISO, Keamanan Pangan, Halal) dengan ribuan pilihan menu lezat, dari makanan tradisional hingga internasional, pusat Panggilan & Pemasaran tersedia 365 hari untuk pesanan khusus dan modifikasi

Aplikasi ini dapat dipesan di Play Store maupun App Store. Secara keseluruhan, aplikasi dapat berjalan dengan baik. Diharapkan aplikasi ini dapat menjadi mediasi untuk para pecinta kuliner.

WhatsApp Image 2019-01-10 at 10.16.15

Menurut Budi, selain berbisnis pendiri marketplace Wakuliner Anthony Gunawan, sejak tahun 2018 lalu sudah mengadakan program peduli kepada lingkungan yang menyasar kepada masyarakat yang membutuhkan dengan nama Wakuliner Berbagi. “Setiap  perusahaan yang berlangganan katering harian ke Wakuliner, perusahaan akan berbagi makanan kepada keluarga kurang beruntung dengan menu sama yang dipesan oleh perusahaan tersebut,”  tuturnya

Pastinya Wakuliner akan terus berinovasi & beradaptasi, supaya selalu siap menghadapi pasar e-commerce dan memastikan pelanggan & penjual selalu memiliki pengalaman ber-kuliner yang terbaik di Indonesia. “Seperti Visi Misi perusahaan menjadikan Wakuliner sebagai marketplace kuliner terbesar dan terlengkap di dunia. Dengan Misi membantu pengusaha kuliner dengan memberikan pelatihan dan aplikasi terbaik. Juga menyediakan beragam fitur pelayanan kuliner terbaik, terlengkap dan aman bagi masyarakat,” tutupnya.

Bila anda tertarik untuk bergabung di bisnis franchise atau ingin memesan catering di Wakuliner dapat menghubungi Budi S. W , Sales Marketing Manager Wakuliner, di nomor 081286890866 atau e-mail : budi.sw@wakuliner.com jam kerja senin-sabtu.

(*ad)

NO COMMENTS

Comments are closed.