Aplikasi Jago Berkontribusi Sediakan Lapangan Kerja

Aplikasi Jago Berkontribusi Sediakan Lapangan Kerja

129 views
0

 PorosNusantara.co.id Jakarta – Aplikasi Jago terus berupaya memperkenalkan diri kepada masyarakat luas agar dapat memberikan pelayanan prima kepada para mitra maupun pengguna aplikasi (custumer). Kali ini, Aplikasi Jago diterima oleh Pemda DKI Jakarta yang diwakili unit Jakarta Smart City guna melakukan audiensi yang sekaligus memperkenalkan diri sebagai pendatang baru dalam bisnis startup, pada selasa, (08/01), di Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Tim Aplikasi Jago yang dipimpin Edi Swandi selaku Direktur PT. Sains Solusi Global memaparkan visi dan misi serta manfaat aplikasi ini. “Salah satu manfaat yang bisa diambil aplikasi Jago ini adalah membantu pemerintah dalam menyediakan lapangan kerja khususnya warga  di DKI Jakarta. Pasalnya,  warga DKI Jakarta tidak hanya dihuni oleh penduduk asli tetapi juga para pendatang yang ingin mengadu nasib di ibukota,” ujar Edi.

Hal senada juga disampaikan Nur Khalim, satu salah Tim Aplikasi Jago yang ikut memaparkan program Aplikasi Jago kepada Kepala Unit Jakarta Smart City, Setiaji. “Aplikasi Jago memiliki 16 fitur yang dapat mempertemukan antara penyedia jasa dan pengguna jasa. Adapun ke 16 fitur tersebut, diantaranya Jago AC, Jago Listrik, Jago CCTV, Jago Laundry, Jago Sumur Bor, Jago Pangkas, Jago Elektronik, Jago Angkut, Jago Pijat, Jago Bekam, Jago Clean, Jago Service Mobil, Jago Service Motor dan Jago Foto atau fotografer,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Unit Jakarta Smart City, Setiaji merespon dan mensupport  Tim Aplikasi Jago agar membantu pemerintah dalam penyediaan lapangan kerja dan memberikan layanan yang baik kepada masyarakat. Pasalnya, “sesuai dengan visi dan misi Pemprov DKI Jakarta, khususnya unit kerja layanan Jakarta Smart City terbuka untuk berkolaborasi. Pemprov DKI Jakarta berharap inovasi-inovasi dari masyarakat dapat dimanfaatkan lebih baik lagi oleh Pemda DKI Jakarta,” ujar Setiaji.

Lebih lanjut, Setiaji memberikan saran kepada Tim Aplikasi  Jago agar meningkatkan keselamatan kerja penyedia jasa dan pengguna jasa sehingga dapat memberikan layanan terbaik. “Pasalnya, sudah banyak warga sudah menerapkan gagasan semacam ini. Tinggal bagaimana pelayanan yang mudah, cepat dan tepat serta semuaskan bagi para penggunanya. Itulah aplikasi yang diminati oleh masyarakat,” ujarnya.

Tim Audiensi Aplikasi Jago juga didampingi pembuatnya yaitu Heri, pria asal Bengkulu. Menurutnya, kehadiran Aplikasi menfasilitasi pengangguran yang punya skil.  Pasalnya, ada juga pengangguran yang tidak punya skil seperti sarjana dan ada juga pengangguran yang tidak sempat mengenyam pendidikan tapi punya skil. “Jadi Kami akan menfasilitasi mereka yang masih menganggur tersebut dengan memanfaatkan Aplikasi Jago agar bertemu dengan pengguna jasa sesuai dengan keahlian masing-masing. Artinya, waktu saya buat aplikasi ini, terbesit dalam hati, jika Aplikasi Jago sudah berjalan, maka saya dapat menjawab persoalan pengangguran tersebut,” ujarnya.

Terlebih lagi, kata heri, sekarang era sudah mengarah ke  online, dari konvensional sudah banyak mulai ditinggalkan oleh orang zaman sekarang, maunya mudah, cepat, instan bahkan jadi orang kaya pun inginya instan.  “Jadi, disini mempertemukan antara penjual jasa yang punya keahlian atau skil tetapi dia tidak bekerja menjadi pegawai swasta atau pegawai negeri. Disisi lain, mereka tidak punya kemampuan menjual skil karena keterbatasan komunikasi kepada orang lain.  Mudah-mudahan dengan Aplikasi Jago terjawabkan,” harapnya.

Laporan : Windarto

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY