Nurul Huda, Berkomitmen “Mambangkik Batang Tarandam” Menghidupkan Potensi Daerah

0
716 views
Nurul Huda, S.Hum

Poros Nusantara, Tanah Datar – Tekad Nurul Huda untuk menjadi wakil rakyat di parlemen semakin bulat. Wanita bedarah minang itu kini terdaftar sebagai calon anggota legislatif DPRD  periode 2019-2024 dari Partai Golongan Karya (Golkar) dapil 3 Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, yang meliputi (Kec.Pariangan, Batipuh, X koto) dengan nomor urut 3. Ia pun rajin bersosialisasi dengan mengunjungi masyarakat untuk mengetahui langsung keluhan warga.

Keputusan Nurul sapaan akrabnya, maju menjadi caleg tergolong mengejutkan. Pasalnya, karirnya selama ini dihabiskan di Ibukota Jakarta. Meskipun beberapa tahun terakhir ini lebih banyak di padang untuk berbisnis enterpreneur.

Alumnus Universitas Bung Hatta & Tantowy Yahya Public Speaking School itu telah malang melintang berkiprah di Jakarta sebagai Pekerja media, diantaranya Koran Harian Jurnal Nasional, Majalah ARTi, Koran Harian Nasional dan Majalah Suara Pemred.

“Itu benar nama saya. Saya Bismillah pulang kampung untuk maju menjadi caleg DPRD Kabupaten Tanah Datar,” kata Nurul saat dikonfirmasi Porosnusantara.

Ditanya alasannya maju, Nurul yang semenjak bergabung di  berbagai media dan bisnis enterpreneur ini punya segudang pengalaman diberbagai Instansi pemerintahan dan pemangku kebijakan , ia mengaku semata-mata panggilan nurani untuk mengabdi di tanah kelahiran & ingin “Mambangkik Batang Tarandam” yaitu menghidupkan potensi nagari (daerah).

“Ini waktunya bagi saya pulang mengabdi setelah puluhan tahun merantau dan bergelut di luar tanah kelahiran, terutama memperjuangkan hak dan aspirasi rakyat” jelasnya.

Nurul berkomitmen sekaligus mengajak para caleg, agar bersama menjadikan Pemilu 2019 jauh lebih berkualitas, serta jauh dari prilaku yang tidak mendidik. Seperti menghalalkan segala cara untuk berbuat curang, dan melakukan politik uang.

(ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here