Peringatan Hari Ibu Kota Sawahlunto Ke-90 Tahun 2018

0
132 views

Sawahlunto, Poros Nusantara – Memberi sembako dan santunan kepada sejumlah tukang ojek perempuan, menjadi bagian peringatan Hari Ibu ke-90. Peringatan Hari Ibu digelar oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Sawahlunto pada senin 17 Desember 2018 di GPK.

Yossi Deri Asta Penasehat GOW Kota saat menyerahkan bantuan mengatakan tukang ojek perempuan yang rata-rata juga Ibu rumah tangga ini perlu diapresiasi karna mereka adalah perempuan-perempuan tangguh. Mereka Ibu rumah tangga yang berani mengambil tanggungjawab besar dengan segala resiko menjadi ojek demi menafkahi keluarga.

Memperingati Hari Ibu, selain penyerahan bantuan, GOW juga menggelar berbagai kegiatan diantaranya lomba kostum makan bajamba di awal Desember lalu, gebyar dan seminar disabilitas, ziarah ke Taman Makam Pahlawan, lomba selfi berlatar Sawahlunto serta pencanangan LGBT bersama Walikota.

Dalam kesempatan itu Deri Asta Walikota Sawahlunto mengapresiasi eksistensi kaum Ibu Sawahlunto yang menurutnya mampu menunjukkan peran menjadi agent perubahan di tengah masyarakat.

Ia berpesan kepada kaum ibu untuk menjadikan momen ini sebagai momentum semakin meningkatkan kualitas diri sebagai pilar utama dalam keluarga serta mampu meningkatkan peran serta dalam pembangunan sehingga sejajar dengan laki-laki dalam berbagai aspek kehidupan.

Neldaswenty Ketua GOW Kota mengatakan Hari ibu penting diperingati karena berdasarkan sejarahnya hari ini adalah momentum pengingat bagi generasi muda akan pergerakan perjuangan bangsa oleh kaum prempuan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Laporan : Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here